Malam Takbiran, Anies dan Sandi Tinjau Sejumlah Masjid

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan berkeliling menyambangi sejumlah titik malam takbiran di wilayah Ibu Kota.
JIBI | 13 Juni 2018 19:00 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (kiri) menyerahkan hasil rapat paripurna kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan), disaksikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah), saat rapat paripurna pengesahan Raperda menjadi Perda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Tahun 2018, di DPRD DKI Jakarta, Jakarta, Selasa (30 - 11). DPRD DKI Jakarta dan Pemrov DKI Jakarta mengelar rapat Paripurna untuk menyepakati nilai anggaran APBD DKI sebesar Rp77,117 triliun yang telah d

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan berkeliling menyambangi sejumlah titik malam takbiran di wilayah Ibu Kota.

Anies dan Sandi akan meninjau beberapa masjid dan merayakan malam takbir bersama warga.

“Iya, beliau berdua akan keliling di sejumlah titik takbiran dan bertemu di area CNI, Jakarta Barat,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah ketika dikonfirmasi pada Rabu (14/6/2018).

Berdasarkan keterangan tertulis, Anies dan Sandiaga direncanakan berangkat pukul 18.30 dari titik berbeda. Dari kediamannya, Anies berangkat menuju kantor Wali Kota Jakarta Selatan, yang dilanjutkan perjalanan menuju Masjid Al Islam, Petamburan, Jakarta Pusat.

Adapun Sandiaga berangkat dari kediamannya menuju masjid Jami' At-Taqwa, Jakarta Timur. Setelah mengunjungi masjid At-Taqwa, Sandiaga akan menyambangi Masjid Al-Hidayah, Jakarta Utara.

Keduanya akan bertemu di titik takbiran di Jakarta Barat, yakni area CNI di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat. Seluruh rangkaian acara monitoring dan silaturahmi malam takbiran tersebut direncanakan selesai pukul 21.30.

Anies dan Sandiaga rencananya disambut Wali Kota Jakarta Barat, kemudian langsung menuju panggung untuk ikut menabuh bedug. Setelah itu, keduanya akan memberikan sambutan kepada warga yang hadir.

Sebelumnya, Sandiaga sempat membeberkan rencana kunjungan silaturahmi pada malam takbiran.

“Nanti Pak gubernur akan hadir di dua tempat, saya di dua tempat, dan di akhir akan bertemu di satu titik untuk sama-sama merayakan hari kemenangan bagi masyarakat yang sudah berpuasa 30 hari,” kata Sandiaga di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Kelima titik malam takbiran juga telah diumumkan. Untuk wilayah Jakarta Timur berada di Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Matraman, serta wilayah Jakarta Barat di area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah atau di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Titik malam takbiran di Jakarta Pusat di sepanjang jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, dan Masjid Jami Al Islam, Petamburan; Jakarta Selatan di kantor Wali Kota Jakarta Selatan; dan Jakarta Utara di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok.

 

Sumber : Tempo

Tag : anies-sandi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top