Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarana Jaya Maksimalkan KLB, Unit DP Nol Rupiah Bertambah

PD Pembangunan Sarana Jaya menambah koefisien lantai bangunan tower pertama hunian vertikal down payment Rp0 di Klapa Village menjadi 780 unit dari sebelumnya mencapai 703 unit.
Ilustrasi/Antara-Raisan Al-Farisi
Ilustrasi/Antara-Raisan Al-Farisi

Bisnis.com, JAKARTA -- PD Pembangunan Sarana Jaya menambah koefisien lantai bangunan tower pertama hunian vertikal down payment Rp0 di Klapa Village menjadi 780 unit dari sebelumnya mencapai 703 unit.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan bahwa pembangunan struktur bawah atau fondasi sempat tertunda karena perubahan rancangan dasar pembangunan. Berkat perubahan ini jumlah lantai menara (tower) tahap pertama Kelapa Village di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur berganti dari sebanyak 20 lantai jadi mencapai 21 lantai.

"Kemarin karena ada revisi gambar dari 703 unit sekarang menjadi 780 unit. Kita memaksimalkan koefisien lantai bangunan [KLB]," kata Yoory kepada Bisnis, Rabu (15/8/2018).

Dia berharap penambahan ini dapat meningkatkan jumlah keterserapan warga yang ingin mengakses hunian dengan skema down payment (DP) Rp0 (nol rupiah). "Yang sudah daftar [berminat] kan sudah sebanyak 6.000," sebutnya.

Sementara itu, Yoory menjelaskan progres pembangunan tower pertama Kelapa Village ini berjalan sesuai dengan rencana. Saat ini, Sarana Jaya sedang membangun struktur bawah dengan target selesai pada September 2018.

"Pengerjaan saat ini masih dalam tahap pertama. [Pengerjaan ini] mencakup substruktur yang meliputi pembuatan fondasi tiang pancang yang sudah terpasang 784 titik dari total 980 titik pancang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sarana Jaya menargetkan pengerjaan tahap substruktur ditargetkan selesai pada September 2018. Adapun pada Oktober tahun ini, Sarana Jaya akan mulai membangun struktur atas tower pertama Klapa Village.

Dia menargetkan topping off atau penutupan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses kontruksi pada Januari 2019. "Targetnya Januari 2019 sudah topping off sebanyak 21 lantai. Topping off itu struktur atas sudah selesai ditutup. Rencananya juli sudah siap dipakai oleh masyarakat," jelasnya.

Yoory menambahkan bagi warga yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang hunian DP nol rupiah dapat berkunjung ke Kantor Marketing Pusat Informasi Klapa Village. Warga Jakarta dapat datang pada jam kerja seperti pada Senin--Jumat pukul 09.00--12.00 WIB. Sedangkan, pada Jumat-Sabtu dapat berkunjung pukul 09.00--12.00 WIB.

Sebelumnya, Sarana Jaya akan membangun Klapa Village dalam beberapa tahap. Dalam tahap pertama, Sarana Jaya akan membangun satu tower dengan target waktu pengerjaan selama 1,5 tahun. Proyek hunian DP nol rupiah itu dibangun di atas tanah seluas 1,4 hektar.

Tower ini akan terbagi dalam dua jenis, yaitu tipe 36 (2 kamar) dan tipe 21 (1 kamar). Hunian ini akan diberikan kepada warga yang berpenghasilan di bawah Rp7 juta dengan harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah Rp320 juta dan tipe 21 seharga Rp185 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper