Asian Para Games 2018: Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan Simulasi Lalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana melakukan simulasi lalu lintas menyambut event Asian Para Games 2018 yang akan digelar pada 6 hingga 13 Oktober 2018.
Sholahuddin Al Ayyubi | 05 September 2018 15:37 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana melakukan simulasi lalu lintas menyambut event Asian Para Games 2018 yang akan digelar pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

Simulasi lalu lintas dilakukan agar para atlet tidak terlambat sampai lokasi pertandingan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan simulasi lalu lintas yang akan dilakukan Polda Metro Jaya pada Asian Para Games serupa dengan saat penyelenggaraan Asian Games beberapa hari lalu.

Namun, dia mengaku masih belum tahu detail standar waktu tempuh para Atlet Asian Para Games 2018.

"Nanti pola simulasinya sama seperti Asian Games, persisnya simulasi kecepatan yang akan ditempuh para atlet Asian Para Games. Tapi untuk Para Games kita belum tahu detail waktu tempuh standar dari wisma atlet ke lokasi pertandingan," tuturnya, Rabu (5/9/2018).

Yusuf memprediksi jika para atlet Asian Games 2018 butuh waktu tempuh sekitar 30 menit dari wisma atlet ke lokasi pertandingan, maka para atlet Asian Para Games butuh waktu lebih lama.

"Jika Asian Games butuh waktu tempuh 30 menit, kali ini akan lebih lama,” katanya.

Dia mengemukakan selain mempersiapkan simulasi waktu tempuh para atlet Asian Para Games, Polisi juga akan menyiapkan pengamanan selama pawai obor Asian Para Games berlangsung.

Menurutnya, Polri akan menggunakan prosedur pengamanan yang sama saat pelaksanaan pawai obor Asian Para Games dengan Asian Games sebelumnya.

"Nanti ada beberapa titik yang kita amankan. Sistem pengamanannya masih sama," ujarnya.

Sementara itu, berdasar unggahan di akun @TMCPOldaMetro  terdapat Pergub No. 92 th 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan sistem ganjil genap menjelang dan selama penyelenggaraan #AsianParaGames2018.

Pasal 3 ayat 1 & 2 pergub tersebut menyebutkan bahwa kebijakan ganjil genap diberlakukan mulai tanggal 3 September sampai 13 Oktober 2018, Senin sampai Jumat pukul 06:00-21:00 WIB.

Tag : Asian Para Games
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top