LOWONGAN CPNS 2018: Anies Sebut Gaji PNS DKI Jadi Daya Tarik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan gelar griya untuk calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungannya guna melihat dari dekat kegiatan PNS.
Newswire | 18 September 2018 15:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan gelar griya untuk calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungannya guna melihat dari dekat kegiatan PNS.

 "Kita mengadakan 'open house' dengan memberikan kesempatan kepada para peminat untuk menjadi PNS di Pemprov DKI Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/9/2018).

 Jumlah CPNS yang berminat mengikuti gelar griya banyak, namun jumlahnya hanya dibatasi sampai 100 orang.

 Mereka melihat dari dekat kegiatan di pemprov dan berinteraksi dengan para pegawai pemprov terutama pegawai yang relatif baru, sehingga mereka bisa mendapatkan gambaran seperti apa berkegiatan dan berkarya di pemprov, katanya.

Anies mengatakan tujuan dari gelar griya untuk CPNS, agar Pemprov DKI Jakarta bisa merekrut putra putri terbaik yang datang ke jajarannya. Pemprov DKI memiliki motivasi untuk melakukan perubahan, mendorong terobosan dan untuk berkarya.

 "Pemprov DKI secara umum untuk sistem penggajiannya telah membuat PNS-nya lebih sejahtera. Ini jelas menjadi daya tarik tersendiri," katanya.

Anies berpesan kepada CPNS jangan hanya semata - mata karena tingkat kompensasi yang tinggi, namun Pemprov DKI mengundang putra-putri terbaik untuk berkarya.

"Kami mengundang (mereka) untuk berkarir di DKI dengan motif untuk membangun Ibu Kota Jakarta dan membuat perubahan," kata Anies.

Di sisi lain ditegaskannya menjadi PNS di DKI itu juga bisa hidup mandiri dan cukup baik. Harapannya sesudah memiliki hasil rekrutmen yang baik dan dalam jangka panjang di DKI Jakarta ini selalu ada pensiunan dan setiap tahun ada penerimaan rekrutmen.

 "Kita ingin ada badan yang mengelola kegiatan di DKI berisi orang - orang yang terbaik," kata Anies.

Sumber : Antara

Tag : pemprov dki, cpns
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top