Aksi Bela Tauhid, Rute Transjakarta Koridor 1 dan 6 Dialihkan

Rute Transjakarta terpaksa dialihkan karena ratusan massa yang mengikuti Aksi Bela Tauhid sudah mulai berkumpul di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Feni Freycinetia Fitriani | 26 Oktober 2018 14:30 WIB
Bus Transjakarta siap menyuseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta. - JIBI/ M Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Rute Transjakarta terpaksa dialihkan karena ratusan massa yang mengikuti Aksi Bela Tauhid sudah mulai berkumpul di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kepala Humas Transjakarta Wibowo mengatakan ada dua koridor yang dialihkan rutenya, yaitu koridor I Blok M-Kota dan koridor 6 Ragunan-Monas.

"Untuk koridor I arah Kota dialihkan melewati Balai Kota, Gambir 2, depan Istana Presiden, Medan Merdeka Utara, dan traffic light Sekretariat Negara," ucapnya dalam siaran pers, Jumat (26/10/2018).

Dia mengatakan hal itu mau tak mau harus dilakukan lantaran massa Aksi Bela Tauhid sudah memadati jalanan. Massa mulai berkumpul di Masjid Istiqlal selepas salat Jumat.

Selain koridor I, Transjakarta untuk mengubah rute koridor 6 Ragunan-Monas.

"Untuk sementara, layanan koridor 6 hanya sampai Halte Bank Indonesia tidak berhenti di Monas. Kami berharap konsumen maklum dengan kondisi ini," jelasnya.

Sebelumnya, organisasi yang menamakan diri Laskar Pembela Islam (LPI) se-Jabodetabek, mengatakan akan menggelar aksi bertajuk 'Aksi Bela Kalimat Tauhid' hari ini, sebagai respons atas kasus pembakaran bendera oleh oknum Banser pada Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018 di Garut, Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta, hti

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top