Sambut Imlek, Anies Kunjungi Vihara Dharma Bakti

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kunjungi Vihara Dharma Bakti dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2570, Selasa (5/2/2019).
Muhamad Wildan | 05 Februari 2019 14:28 WIB
Suasana di dalam Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, pada tengah malam menjelang Tahun Baru Imlek 2019, Selasa (5/2/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Dharma Bakti dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2570, Selasa (5/2/2019).

Kehadiran Anies di Vihara tersebut turut didampingi oleh kedua anaknya yaitu Mikail dan Ismail.

"Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta ingin menyampaikan selamat tahun baru, Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan, membawa kesuksesan kepada semuanya," tutur Anies dalam kunjungannya.

Anies pun turut serta dalam aksi simbolik pelepasan burung yang merupakan bagian dari perayaan Imlek.

Pelepasan tersebut memiliki makna keterbebasan dari kungkungan menuju pada kesuksesan.

"Ini menjadi kesempatan bagi kita sebagai warga Jakarta untuk menguatkan persatuan karena itulah yang menjadi modal kebersamaan di Ibu Kota dan Indonesia. Semangat persatuan inilah yang harus kita jaga terus-menerus," tutur Anies.

Anies pun mengatakan pihaknya akan mendukung proses renovasi Vihara Dharma Bakti yang sempat mengalami kebakaran pada 2 Maret 2015 lalu.

"Kebakaran yang terjadi merupakan peristiwa yang bisa dibilang musibah besar bagi perjalanan kebudayaan. Mudah-mudahan bisa tuntas segera," imbuh Anies.

Ketua Pengurus Yayasan Vihara Dharma Bakti Gunawan Djayaputra pun mengatakan dengan kehadiran Anies di Vihara Dharma Bakti dapat menumbuhkan kerukunan antarumat beragama di DKI Jakarta dan Indonesia.

"Klenteng ini bukan monopoli salah satu tapi semua agama ada disini," tutur Gunawan.

Tag : imlek
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top