Demokrat Copot Ferrial, SK Sudah Sampai di Kantor Ketua DPRD DKI

Surat keputusan pencopotan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan sudah diterima oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan Sekretariat DPRD DKI Jakarta.
Muhamad Wildan | 06 Februari 2019 20:59 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Surat keputusan pencopotan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan sudah diterima oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan Sekretariat DPRD DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mencopot Ferrial dan digantikan oleh Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Santoso.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliadi menerangkan rapat paripurna pergantian wakil ketua dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta.

Setelah rapat paripurna pengunduran Ferrial, tahapan selanjutnya adalah Prasetio bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kemudian diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adapun surat dari gubernur ke Kemendagri harus siap dalam waktu 14 hari.

Setelah itu, Kemendagri akan menerbitkan SK pencopotan Ferrial dan pengangkatan Santoso sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Yuliadi mengatakan pihaknya tidak tahu alasan pencopotan tersebut. "Baru tahu dari TV," tutur Yuliadi, Rabu (6/2/2019).

Dengan dicopotnya Ferrial, maka ia harus mengembalikan aset yang dipinjamkan selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan harus berpindah dari ruangan Wakil Ketua ke ruangan anggota fraksi.

Tag : dprd dki
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top