Sistem Satu Arah Dukuh Bawah Dimulai Hari Ini, Berikut Rekayasa Lalin

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai memberlakukan uji coba sistem satu arah (SSA) Dukuh Bawah, tepatnya di sekitar gedung Landmark.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  08:27 WIB
Sistem Satu Arah Dukuh Bawah Dimulai Hari Ini, Berikut Rekayasa Lalin
Gedung Landmark terlihat di sebelah kanan di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Minggu (17/6/2018).-JIBI - Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai memberlakukan uji coba sistem satu arah (SSA) Dukuh Bawah, tepatnya di sekitar gedung Landmark.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan sosialisasi SSA sudah dilakukan pada 28 Januari-11 Februari 2019.

"Uji coba dimulai 12-26 Februari 2019. SSA akan diberlakukan secara permanen terhitung 27 Februari 2019," ungkapnya, Selasa (12/2/2019).

Sigit menuturkan rekayasa lalin pada saat uji coba SSA Dukuh Bawah dimulai dari Landmark sisi selatan dari arah timur ke barat dan sisi barat dari arah selatan ke utara.

Lebih lanjut, Dishub DKI Jakarta juga memberlakukan SSA di Landmark di sisi utara Jalan Galunggung dari arah barat ke timur atau dari simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi Timur atau Waduk Setia Budi).

Sigit menambahkan larangan belok kanan akan berlaku di Landmark sisi timur atau Jalan Setiabudi Tengah dari utara ke selatan serta dari arah timur ke utara pada simpang Setia Budi Tengah.

"Kami mengimbau agar pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan dan mematuhi rambu-rambu lalin di lapangan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lalu lintas, dki jakarta

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top