Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cawagub DKI Jakarta Akhmad Syaikhu Bikin Pantun Politik untuk Anies

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu mengatakan dirinya siap untuk menempati kursi DKI 2 menggantikan posisi Sandiaga Uno. Dia pun membuat pantun politik untuk Gubernur Anies Baswedan.
Ahmad Syaikhu/Wikipedia
Ahmad Syaikhu/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu mengatakan dirinya siap untuk menempati kursi DKI 2 menggantikan posisi Sandiaga Uno. 

Politisi PKS tersebut mengatakan akan menerima tanggung jawab yang diberikan apabila berhasil terpilih sebagai Wagub DKI dalam sidang paripurna di DPRD DKI.

"Tentu saya siap sejak awal karena ini amanah dari partai. Ya tentu saja siap," katanya di Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Untuk menunjukkan keseriusannya, Syaikhu sudah mendatangi Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Di sana, dia banyak meminta saran politisi PDIP tersebut terkait pembangunan Ibu Kota.

Bukan itu saja, mantan Wakil Walikota Bekasi itu membuat sebuah pantun yang dialamatkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ke Tanah Abang naik bendi. Bendi berlari bersama sedan. Saya siap menggantikan Abang Sandi, untuk mendampingi Bang Anies Baswedan," ujarnya sambil tersenyum.

Syakhu mengatakan saat ini dia akan mengikuti uji kelayakn atau fit and proper test yang dilaksanakan oleh dua partai pengusung, yaitu Gerindra dan PKS. Meski demikian, dia menuturkan tidak ikut campur atas proses fit and proper test yang dilakukan.

Fokus Syaikhu saat ini mempelajari seluk-beluk rencana pembangunan jangan menengah daerah (RPJMD) DKI Jakarta. Beberapa isu yang menjadi catatan a.l. Penataan pedagang kaki lima (PKL), penyerapan anggaran, dan lainnya.

"Saya sepanjang ini sudah ikuti proses. Insyallah mudah-mudahan yang terbaik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper