Santoso Jabat Wakil Ketua DPRD DKI Gantikan Ferrial Sofyan

Kader Partai Demokrat resmi menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menggantikan seniornya Ferrial Sofyan. Serah terima jabatan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  20:15 WIB
Santoso Jabat Wakil Ketua DPRD DKI Gantikan Ferrial Sofyan
Santoso DPRD DKI Jakarta - Beritajakarta.id
Bisnis.com, JAKARTA - Kader Partai Demokrat Santoso resmi menggantikan seniornya Ferrial Sofyan  menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dalam Pergantian Antar Waktu (PAW).
Serah terima jabatan dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Rabu (20/2/2019).
 
Santoso menyatakan setelah menerima amanah menjadi pimpinan dewan berkomitmen untuk menjalankan fungsi pengawasan DPRD DKI Jakarta.
 
"Saya akan kerja sesuai programnya DPRD. Kedua saya akan melanjutkan apa yang menjadi program kader Partai Demokrat yang dipimpin pak Ferrial. Ketiga saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pengawasan kepada eksekutif," kata Santoso.
 
Menurutnya, diadakannya Pemilu 2019 pada April depan pun tidak akan mengganggu kinerjanya di DPRD DKI Jakarta.
 
Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencopot Ferrial dari jajaran pimpinan DPRD DKI Jakarta.
 
Santoso mengatakan langkah tersebut hanyalah bentuk optimalisasi kader. Dirinya pun telah berkomunikasi Ferrial terkait pencopotannya dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.
 
"Sudah. Kita sudah ketemu sudah ngobrol ya biasa. Ya sebagai senior pasti dia mengharapkan agar saya bisa bekerja lebih maksimal dari yang dia lakukan," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top