Pemprov DKI Komitmen Tingkatkan Kerja Sama dengan Negara Asia Pasifik

Pemprov DKI Jakarta menggelar Diplomatic Corps Gathering di Balai Kota yang dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir dan puluhan duta besar dari negara-negara Asia Pasifik, Selasa (9/4/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 09 April 2019  |  20:42 WIB
Pemprov DKI Komitmen Tingkatkan Kerja Sama dengan Negara Asia Pasifik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - JIBI/Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar Diplomatic Corps Gathering di Balai Kota yang dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir dan puluhan duta besar dari negara-negara Asia Pasifik, Selasa (9/4/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memfasilitasi hubungan diplomatik berbagai negara yang menempatkan kantor diplomatik di DKI Jakarta.

DKI Jakarta adalah tuan rumah 162 kedutaan yang ada di Jakarta. Kita tidak ingin Jakarta hanya ibu kota Indonesia yang memfasilitasi daerah saja, tapi juga memfasilitasi korps diplomatik.

"Karena itu, mulai tahun lalu, saya mengundang para duta besar untuk bertemu setahun sekali di Balai Kota ini, dimana kita bisa ngobrol," kata Anies.

Menurut Anies, pertemuan dengan duta besar memungkinkan timbulnya suatu kerja sama antara negara dengan Pemprov DKI Jakarta.

Anies pun mengatakan pihaknya siap mengirimkan SDM terbaik dalam rangka menimba ilmu di negara lain terkait dengan kebijakan-kebijakan yang diperlukan bagi masyarakat.

"Jadi tujuan dari pertemuan diplomatik tadi adalah bertemu dengan para duta besar, menjalin hubungan sekaligus juga membuka potensi kerja sama," tambahnya.

Saat ini, Anies menyebutkan Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Singapura dalam pelatihan pemadam bencana kebakaran.

Melalui feedback yang diterima oleh Pemprov DKI Jakarta melalui korps diplomatik Anies berkomitmen untuk memastikan seluruh kedutaan dan diplomat di DKI Jakarta dapat dilayani dengan baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asia pasifik, Pemprov DKI, anies baswedan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top