Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Komitmen Tingkatkan Kerja Sama dengan Negara Asia Pasifik

Pemprov DKI Jakarta menggelar Diplomatic Corps Gathering di Balai Kota yang dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir dan puluhan duta besar dari negara-negara Asia Pasifik, Selasa (9/4/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Regi Yanuar

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar Diplomatic Corps Gathering di Balai Kota yang dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir dan puluhan duta besar dari negara-negara Asia Pasifik, Selasa (9/4/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memfasilitasi hubungan diplomatik berbagai negara yang menempatkan kantor diplomatik di DKI Jakarta.

DKI Jakarta adalah tuan rumah 162 kedutaan yang ada di Jakarta. Kita tidak ingin Jakarta hanya ibu kota Indonesia yang memfasilitasi daerah saja, tapi juga memfasilitasi korps diplomatik.

"Karena itu, mulai tahun lalu, saya mengundang para duta besar untuk bertemu setahun sekali di Balai Kota ini, dimana kita bisa ngobrol," kata Anies.

Menurut Anies, pertemuan dengan duta besar memungkinkan timbulnya suatu kerja sama antara negara dengan Pemprov DKI Jakarta.

Anies pun mengatakan pihaknya siap mengirimkan SDM terbaik dalam rangka menimba ilmu di negara lain terkait dengan kebijakan-kebijakan yang diperlukan bagi masyarakat.

"Jadi tujuan dari pertemuan diplomatik tadi adalah bertemu dengan para duta besar, menjalin hubungan sekaligus juga membuka potensi kerja sama," tambahnya.

Saat ini, Anies menyebutkan Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Singapura dalam pelatihan pemadam bencana kebakaran.

Melalui feedback yang diterima oleh Pemprov DKI Jakarta melalui korps diplomatik Anies berkomitmen untuk memastikan seluruh kedutaan dan diplomat di DKI Jakarta dapat dilayani dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper