Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Demo Hasil Pemilu 2019, TransJakarta Alihkan Sejumlah Rute

PT TransJakarta mengalihkan beberapa rute pelayanan Bus TransJakarta dalam rangka mengantisipasi demonstrasi pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 dini hari tadi, Selasa (21/5/2019).
Bus TransJakarta/JIBI- M Ridwan
Bus TransJakarta/JIBI- M Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT TransJakarta mengalihkan beberapa rute pelayanan Bus TransJakarta dalam rangka mengantisipasi demonstrasi pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 dini hari tadi, Selasa (21/5/2019).

Rute-rute yang dialihkan antara lain rute 4A TU Gas-Grogol 2, rute 4C TU Gas-Bundaran Senayan, rute DA3 Kuningan-Stasiun MRT Dukuh Atas, dan rute 5A Kampung Melayu-Grogol 1 yang untuk sementara tidak melewati pemberhentian KPU 2 dan Graha Mandiri karena penutupan jalan di kawasan kantor KPU.

Sehubungan dengan ditutupnya jalan di depan kantor Bawaslu menuju Monas, rute 6B Ragunan-Monas via Semanggi untuk sementara tidak beroperasi. Hal yang sama pun juga diberlakukan untuk rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan. Hal yang sama juga diberlakukan untuk 13C Ciledug-Tosari.

Selanjutnya, rute 5A Kampung Melayu-Grogol untuk sementara juga tidak berhenti di Masjid Jami Matraman hingga Monas.

Adapun untuk koridor 1 Blok M-Kota juga untuk sementara tidak melewati Halte Polda hingga Halte Monas.

Untuk koridor 1 arah Blok M menuju Kota, rute dialihkan menjadi Blok M - Lepas GBK keluar Jalur Tekuk Kiri Via Kor 9 - Masuk Jalur Lambat - Halte JCC - Halte Slipi Pertamburan - Halte Slipi Kemanggisan - Lepas Halte Harapan masuk Jalur Kiri -TL Tomang belok kanan Halte Tomang Mandala - Halte Tarakan - Halte Petojo - TL Harmoni Belok kiri - Harmoni - Kota.

Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono pun sebelumnya mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait dengan pengalihan jalur rute tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper