Cawagub DKI : Masih Belum Ada Alasan Bagi Syaikhu untuk Mundur dari DPR

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PKS dan Gerindra Ahmad Syaikhu mengatakan masih belum ada alasan bagi dirinya untuk mengundurkan diri dari DPR RI.
Cawagub DKI : Masih Belum Ada Alasan Bagi Syaikhu untuk Mundur dari DPR Muhamad Wildan | 24 Mei 2019 14:50 WIB
Cawagub DKI : Masih Belum Ada Alasan Bagi Syaikhu untuk Mundur dari DPR
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu - Instagram@syaikhu_ahmad

Bisnis.com, JAKARTA–Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PKS dan Gerindra Ahmad Syaikhu mengatakan masih belum ada alasan bagi dirinya untuk mengundurkan diri dari DPR RI.

Sebelumnya, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur Bestari Barus mengatakan Syaikhu sebaiknya mengundurkan diri dari DPR RI apabila memang hendak mengajukan diri sebagai wakil gubernur pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Di Senayan juga belum dilantik. Kalau pemilihan sebelum 1 Oktober ya enggak ada alasan juga untuk saya mundur," ujar Syaikhu, Jumat (24/5/2019).

Dengan sudah terbentuknya pansus, Syaikhu berharap pansus bisa segera menyelesaikan tata tertib pemilihan wakil gubernur dan bisa segera membentuk panitia pemilihan.

Menurut Syaikhu, sudah terlalu banyak persoalan di Jakarta yang harus segera ditangani dan jabatan wakil gubernur pun sudah terlalu lama kosong.

"Prinsipnya sebagai wakil gubernur membantu gubernur dalam menjalankan tugas-tugasnya sehingga berbagai tugas beliau ini itu akan mengarah fokus kepada pencapaian RPJMD," kata Syaikhu.

Seperti diketahui, Gerindra dan PKS mengusung dua nama yaitu Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto sebagai calon pendamping Anies.

Jabatan tersebut telah kosong semenjak Sandiaga Uno mengundurkan diri dalam rangka mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wagub dki, cawagub

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top