Situasi Jakarta Mulai Normal, Warga Ramai-ramai ke CFD

Kawasan Thamrin-Bundaran HI kembali dipadati warga Jakarta yang memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) untuk berolahraga.
Situasi Jakarta Mulai Normal, Warga Ramai-ramai ke CFD Newswire | 26 Mei 2019 10:46 WIB
Situasi Jakarta Mulai Normal, Warga Ramai-ramai ke CFD
Ilustrasi suasana Car Free Day di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. - jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah sempat ditutup beberapa hari lalu, Jalan M.H. Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat sudah kembali ramai dengan masyarakat yang memanfaatkan momentum hari bebas kendaraan (Car Free Day/CFD).

Dilansir dari Antara, Minggu (26/5/2019), sejumlah warga Jakarta memanfaatkan CFD untuk berolahraga di jalan protokol ibu kota itu, termasuk di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

"Saya jalani seperti biasa, masih oke saja," kata John, seorang warga Jakarta, di depan gedung Bawaslu.

Dia mengaku tak khawatir untuk bersepeda di kawasan Thamrin-Bundaran HI karena area tersebut sudah aman. John mengatakan rutin bersepeda di kawasan itu bersama rekan-rekannya setiap akhir pekan.

Odang Hermawan, warga Jakarta lainnya, menyatakan hal serupa. Dia datang ke kawasan itu untuk jalan santai bersama keluarganya.

"Sekarang sudah aman, makanya saya jalan-jalan santai. Ingin lihat-lihat juga situasi terkini, soalnya lihat di televisi saja beberapa hari terakhir," ujar warga Kebon Kacang, Jakarta Pusat itu.

Demikian juga dengan Sri Handayani, warga Cilincing, Jakarta Utara, yang datang ke kawasan itu menggunakan Transjakarta. 

"Sekarang sudah aman-aman saja, tapi saya harap tidak terulang lagi," ucapnya.

Selain bersepeda, jalan santai, dan jogging, warga juga dihibur oleh aksi joged dengan diiringi lagu khas Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditampilkan anggota Brimob di depan halte Sarinah. Terlihat sejumlah warga mengabadikan suasana dengan kamera smartphone mereka.

Seperti diketahui, kawasan tersebut ditutup pada 21-22 Mei 2019 karena ada aksi massa yang memprotes hasil Pemilu 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, Aksi 22 Mei

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top