Total Biaya Penyelenggaraan Balap Formula E Rp1,5 Triliun

Setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan bujet commitment fee penyelenggaraan Formula E, kini biaya teknis penyelenggaraan acara diajukan dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2020.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  19:36 WIB
Total Biaya Penyelenggaraan Balap Formula E Rp1,5 Triliun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat mobil Formula E - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan bujet commitment fee penyelenggaraan Formula E, kini biaya teknis penyelenggaraan acara diajukan dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2020.

Seperti diketahui, sebelumnya bujet commitment fee sebesar Rp360 miliar telah diketok palu, disetujui Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

Kini, Dinas Pemuda dan Olahraga selaku penanggung jawab anggaran, mengajukan lagi anggaran sebesar Rp600 juta untuk praevent berupa fun race dalam rapat pembahasan kebijakan umum APBD (KUA) dan prioritas anggaran sementara (PPAS) 2020 bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta.

"Kami gelar pra-event ini dalam rangka sosialisasi," ujar Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus dalam pemaparannya di Ruang Rapat Komisi E DPRD DKI Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Selain itu, pemprov pun mengajukan dana setara Rp934 miliar dengan rincian Biaya Penyelenggaraan £22 juta (setara Rp379 miliar) dan €35 juta (setara Rp556 miliar) untuk asuransi.

Kendati demikian, Komisi E DPRD DKI Jakarta tampaknya baru memberi lampu hijau pada biaya penyelenggaraan, sementara biaya asuransi ditangguhkan dan dipertimbangkn lebih lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, Formula E Championship

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top