Fraksi Nasdem DKI Siap Buka Posko Pengaduan Warga Jakarta

Anggota DPRD DKI terpilih Partai Nasdem Wibi Andrino berjanji menjadikan DPRD DKI Jakarta menjadi rumah rakyat bagi warga Jakarta melalui adanya posko pengaduan.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  21:10 WIB
Fraksi Nasdem DKI Siap Buka Posko Pengaduan Warga Jakarta
Pelantikan 106 Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024, Senin (26/8/2019). - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI terpilih Partai Nasdem Wibi Andrino berjanji menjadikan DPRD DKI Jakarta menjadi rumah rakyat bagi warga Jakarta melalui adanya posko pengaduan.

Program posko pengaduan warga sebelumnya digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa tahun lalu. Ahok menyiapkan petugas untuk melayani laporan warga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Setiap pagi kami akan membuka layanan penerimaan laporan dari warga dengan juga menghadirkan tujuh anggota Fraksi Partai Nasdem untuk piket secara bergantian," kata Wibi usai pelantikan di gedung DPRD DKI, Senin (26/8/2019).

Selain itu, Wibi menuturkan 7 anggota DPRD dari Fraksi Nasdem nanti akan mengikutsertakan tim-tim advokasi. Hal itu dilakukan agar mereka bisa ikut mendampingi agar laporan atau masukan warga bisa ditindaklanjuti secara komprehensif. 

Untuk itu, Fraksi Nasdem akan bersinergi dengan jajaran eksekutif untuk bersama-sama membangun Jakarta. Wibi berjanji untuk mengawal kebijakan berkaitan dengan upaya mengatasi kemacetan dan banjir, hingga upaya memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

"Kami akan fokus pada upaya optimalisasi pelaksanaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan yang menyentuh warga pra sejahtera," ungkap Wibi. 

Partai Nasdem meraih tujuh kursi di Kebon Sirih pada Pemilihan Legislatif 2019. Selain Wibi, kader Nasdem yang menduduki posisi di DPRD DKI, antara lain Hariadi Anwar, Muhammad Idris, Hasan Basri Umar, Nova Harivan Paloh, Abdul Azis Muslim, dan Jupiter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki, nasdem

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top