Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov DKI Sulap Kolong Simpang Pasar Rebo Jadi Skatepark Bertaraf Internasional

Pemerintah provinsi DKI Jakarta berencana memanfaatkan kolong jalan simpang Pasar Rebo, Jakarta Timur sebagai taman budaya, seperti di Dukuh Atas ataupun Kalijodo.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  23:36 WIB
Pemain skateboard melakukan atraksi di RPTRA dan RTH Kalijodo, Jakarta, Jumat (21/6/2019). - Antara
Pemain skateboard melakukan atraksi di RPTRA dan RTH Kalijodo, Jakarta, Jumat (21/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memanfaatkan kolong jalan simpang Pasar Rebo, Jakarta Timur sebagai taman budaya, seperti di Dukuh Atas ataupun Kalijodo.

"Dari kolong simpang Pasar Rebo ini karena ada space, kita buat semacam ruang ketiga supaya ada interaksi," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Senin (21/10/2019).

Hari menjelaskan bahwa pembuatan infrastruktur ruang publik juga merupakan tugasnya di samping pembangunan trotoar.

"Dengan luas hampir 1.000 m2 atau kira-kira sekitar 926 m2, akan dibangun salah satunya skatepark, bahkan dengan taraf internasional. Karena kita menggandeng komunitas skate, sepeda BMX, dan lain sebagainya," ujar Hari.

"Kemudian ada juga ruang taman baca, navigator kota, playground, Ampiteather, ada taman juga seperti di Dukuh Atas. Karena memang tempatnya luas, kami perkirakan akan lebih menarik," ungkapnya.

Hari menjelaskan bahwa ruang publik yang akan dibuat di Pasar Rebo merupakan upaya pemerintah memenuhi permintaan masyarakat yaitu agar pembangunan ruang-ruang ketiga untuk warga Jakarta tersebar di berbagai tempat, bukan hanya terpusat di tengah kota.

Hari berharap pembangunan fasilitas publik di Pasar Rebo ini bisa rampung pada akhir 2019, sehingga masyarakat Jakarta bisa menikmati banyak pilihan ruang ketiga yang beragam di seantero wilayah, serta mampu mempersiapkan Jakarta sebagai kota yang humanis dan penuh pelayanan selaku pusat bisnis dan ekonomi nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Jakarta
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top