Ledakan di Monas, Kapolda Metro Jaya: Masyarakat Tenang Saja

Polda Metro Jaya mengimbau seluruh masyarakat agar tidak perlu khawatir ihwal insiden ledakan granat yang terjadi di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pagi ini.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  10:38 WIB
Ledakan di Monas, Kapolda Metro Jaya: Masyarakat Tenang Saja
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri) didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf (kanan) memberikan keterangan pers terkait Operasi Zebra Jaya 2019 di Lapangan Promoter Dit Lantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/10/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau seluruh masyarakat agar tidak perlu khawatir ihwal insiden ledakan granat yang terjadi di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pagi, Selasa (3/12/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan bahwa dirinya dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono akan menjamin keamanan masyarakat, setelah terjadi insiden ledakan tersebut. Menurutnya, tim penyelidik dari Polri dibantu TNI tengah menelusuri pemilik granat asap tersebut.

"Masyarakat tenang saja, tidak perlu khawatir lagi. Kami masih menyelidiki ini," tutur Gatot, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, Polda Metro Jaya telah menerjunkan Tim Inafis dan Puslabfor untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendalami peristiwa ledakan tersebut.

"Kami masih menunggu hasil dari labfor dan juga penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, beredar sejumlah foto dan video yang viral di layanan pesan instan Whatsapp mengenai adanya dugaan anggota TNI yang terkena ledakan dan terkapar di sebuah pohon bersimbah darah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ledakan, monas

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top