Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mikrotrans Jak 36 Permudah Akses ke Rumah DP Nol Rupiah Jilid 2

Rumah DP Rp0 yang digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Cilangkap, Jakarta Timur bakal lebih mudah diakses. Layanan Mikrotrans Jak 36 rute Jl. Raya Bogor - Cilangkap bakal segera beroperasi melengkapi akses ke rumah DP nol rupiah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat peluncuran program Rumah DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta, Jumat (12/10/2018)./ANTARA FOTO-Rivan Awal Lingga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat peluncuran program Rumah DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta, Jumat (12/10/2018)./ANTARA FOTO-Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA -  Rumah DP Rp0 atau nol rupiah yang digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Cilangkap, Jakarta Timur bakal lebih mudah diakses. Layanan Mikrotrans Jak 36 rute Jl. Raya Bogor - Cilangkap bakal segera beroperasi melengkapi akses ke rumah DP nol rupiah.

Dengan begitu rumah DP Rp0 ini nantinya bisa langsung terkoneksi dengan jalur angkutan umum.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo menuturkan, jalur untuk Mikrotrans Jak 36 telah disiapkan trayeknya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sejak 16 Agustus 2019 lalu. Keberadaan angkutan tersebut diharapkan dapat membantu akses mobilitas penghuni untuk keseharianya.

Menurut Nadia Mikrotrans 36 akan melayani pelanggan sepanjang Jalan Raya Bogor, mulai dari Bogor menuju Cilangkap. "Untuk lintasan yang dilalui  ialah mulai dari Simpang Jl Masjid Al-Ikhsan- Jl Pondok Gede - Jl Taman Mini Pintu I - Jl Raya Mabes Hamkan - Jl Ceger - Jl Bina Marga - Jl Raya Cilangkap," ujar Nadia dalam keterangan resminya.

“Setelah itu Mikrotrans Jak 36 akan berputar melalui rute yang sama hingga kembali ke tiitk awal,” lanjut Nadia, Sabtu (14/12/2019).

Nadia berharap warga yang tinggal di hunian DP 0 Rupiah khususnya akan mendapat akses transportasi yang mudah dan nyaman. Mereka bisa memanfaatkan Mikrotrans Jak 36 sebagai layanan pengumpan, menuju moda transportasi lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Menurut Nadia, layanan Mikrorans Jak 36 ini terintegrasi dengan beberapa layanan TransJakarta baik koridor (BRT) maupun non koridor (non BRT)

Terdapat tiga rute bus yang terintegrasi dengan Jak 36 yakni Koridor 7B NoN BRT rute Kampung Melayu – Blok M,  Koridor 7 BRT rute Kampung Rambutan – Kampung Melayu dan Koridor 9 BRT rute Pinang Ranti – Pluit.

“Dengan ini pelanggan kami bisa memanfaatkan layanan Jak 36 sebagai moda pengumpan menuju moda lainnya dengan mudah,” kata Nadia.

Selain itu, tambah Nadia, pelanggan saat ini telah dimudahkan dengan program mandiri bertransportasi melalui layanan Tap On Bus (TOB).

“Jadi, pelanggan tidak hanya terintegrasi dalam hal layanan saja tetapi juga terintegrasi dalam sistem pembayaran cukup dengan menggunakan kartu Jaklingko,” imbuhnya.

Jak 36 juga melintasi beberapa fasilitas sosial dan umum yang cukup ramai seperti Unit Pelayanan Angkutan Sekolah Dishub, Universitas Moh Thamrin, Tamini Square Mall, Taman Mini Indonesa Indah, Korean School International, dan Agrowisata Cilangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper