Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Natal, Transjakarta Siapkan Metrotrans Gratis dari Warung Jati ke Ragunan

PT Transjakarta mengoperasikan Metrotrans gratis rute GR3 dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya.
Bus Transjakarta melintasi Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019)/Bisnis-Akhirul Anwar
Bus Transjakarta melintasi Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019)/Bisnis-Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transjakarta mengoperasikan Metrotrans gratis rute GR3 dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan bus tersebut memiliki interval kedatangan (headway) setiap 15 menit untuk melayani keluarga DKI dan jabodetabek yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga saat libur Natal di Ragunan.

"Ragunan termasuk tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar seperti Natal. Kami siapkan rute khusus dan tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau dan tidak menimbulkan kemacetan di sekitar tempat rekreasi tersebut," kata Nadia dalam siaran pers, Selasa (24/12/2019).

Untuk layanan ini, lanjut Nadia, Transjakarta menyiapkan 3 Unit Shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak hari ini hingga 2 Januari 2020.

Menurut Nadia, rute GR3 disiapkan untuk antisipasi kepadatan pengguna kendaraan pribadi yang menuju ke tempat wisata tersebut.

"Biasanya kawasan Ragunan penuh dengan kendaraan pribadi saat musim liburan sehingga menimbulkan kemacetan," jelasnya.

Shuttle GR3 dioperasikan pada pukul 09:00- 17.00 WIB mulai hari ini sampai awal Januari mendatang dan tidak berbayar.

Selain shuttle, Transjakarta mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan antara lain 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung - Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati.

"Untuk empat rute pendukung ini berbayar seperti biasa mulai pukul 05.00 wib - 22.00 wib," ujarnya.

Bagi warga yang datang dari pusat kota yang ingin mengajak keluarga merasakan integrasi antarmoda dapat meninggalkan kendaraan di areal parkir sekitaran bundaran HI lalu menggunakan MRT hingga stasiun Fatmawati dan lanjut dengan Transjakarta rute 6R Ragunan-MRT Fatmawati.

Masa liburan sekolah dan keluarga tahun ini warga dapat mulai meninggalkan kendaraan pribadi di rumah dan menggunakan transportasi integrasi antarmoda yang tersedia di Jakarta.

Layanan ini memungkinkan anak dan orang tua merasakan kebersamaan mengelilingi Jakarta dengan tarif yang relatif terjangkau tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi.

Saat liburan hari besar nasional Transjakarta berupaya untuk memberikan fasilitas tambahan untuk melayani dan mendukung Program Pemprov DKI membantu mengurangi polusi dan kemacetan melalui budaya naik Transportasi umum dalam berbagai aktifitas, "termasuk ke tempat liburan akhir tahun bersama keluarga", tutup Nadia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper