Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Baru Jakarta : Ini Lokasi Panggung Hiburan dan Kantong Parkir di Thamrin-Sudirman

Menyambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan rangkaian acara hiburan dan kantong parkir di sepanjang Jl. M.H. Thamrin hingga Jl. Jendral Sudirman.
Lokasi parkir dan panggung hiburan malam tahun baru 31 Desember 2019 di DKI Jakarta. Foto: @TMCPoldaMetro
Lokasi parkir dan panggung hiburan malam tahun baru 31 Desember 2019 di DKI Jakarta. Foto: @TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA — Menyambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan rangkaian acara hiburan dan kantong parkir di sepanjang Jl. M.H. Thamrin hingga Jl. Jendral Sudirman.

Dalam surat pemberitahuan resminya, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengungkap bahwa setidaknya ada enam lokasi yang akan digunakan untuk menyokong acara inti.

Antara lain panggung hiburan utama di Bundaran HI, panggung hiburan Gedung Jaya, panggung hiburan Pintu Monas Barat Daya, dan panggung hiburan Spot Budaya Dukuh Atas.

Sementara itu, car free night akan diselenggarakan sepanjang Thamrin-Sudirman dan penyelenggaraan nikah massal akan berlokasi di Halaman Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Sementara itu, Polda Metro Jaya melalui akun twitternya @TMCPoldaMetro meningformasikan telah disiapkan 37 kantong parkir di sejumlah gedung di sepanjang Jl. M.H. Thamrin hingga Jl. Jendral Sudirman. Simak lokasinyan dari grafik di atas.

Posko Keamanan

Untuk melengkapinya, akan ada pula panggung di depan Gedung Balaikota, musik tepi barat tanpa panggung di depan UOB, musik tepi barat tanpa panggung di kolong Jl Kendal, musik tepi barat tanpa panggung di sekitar Gedung Bawaslu, dan musik tepi timur tanpa panggung di Halte Sarinah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Arifin menjelaskan bahwa pihaknya akan menurunkan 1.150 personel untuk posko informasi dan penjagaan.

"Kami buat posko-posko sepanjang jalan itu berkaitan dengan posko layanan informasi untuk menikmati suasana Tahun baru sepanjang Thamrin-Sudirman," jelasnya ketika dikonfirmasi awak media, Senin (30/12/2019).

"Ada car free night, dimulai dari sore sampai malam hari, mulai dari Monas hingga Patung Pemuda Senayan. Kemudian sepanjang jalan itu ada beberapa panggung-panggung buat hiburan warga, baik itu di depan Patung Kuda, pintu masuk Barat Daya Monas, kemudian di Sarinah," tambahnya.

Arifin menyarankan masyarakat yang memiliki hambatan, seperti terpisah dari rombongan atau keadaan darurat lain, agar tak malu melapor ke posko-posko yang disediakan di sepanjang jalan.

Di samping itu, para personelnya akan membantu mengamankan peralatan panggung, mengontrol para pedagang, serta kondusivitas di sekitar panggung hiburan.

"Imbauan saya, nikmatin malam Tahun Baru kali ini dengan suguhan yang disiapkan Pemprov DKI di Thamrin-Sudirman dengan tertib. Semoga tahun baru membawa keberkahan kita semua," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper