Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WIKA Jadi Koordinator Sinergi BUMN Bantu Banjir di Jaktim

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ditunjuk menjadi koordinator wilayah Jakarta Timur oleh Kementerian BUMN.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 05 Januari 2020  |  14:47 WIB
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. mendirikan posko bagi warga yang terdampak banjir di kawasan Jakarta Timur dan Bekasi. - Istimewa
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. mendirikan posko bagi warga yang terdampak banjir di kawasan Jakarta Timur dan Bekasi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. turut berpartisipasi membantu penanganan banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, yang sudah berlangsung sejak Rabu (1/1/2020).

Manajer Corporate Relations Wijaya Karya (WIKA) Achmad Harris A. Soekamto mengatakan pihaknya telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator wilayah Jakarta Timur dalam hal bantuan penanganan banjir. Untuk itu, WIKA langsung mendirikan posko tanggap darurat.

Sebagian bantuan yang disalurkan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. bagi warga terdampak banjir di kawasan Jakarta Timur dan Bekasi./Istimewa

“Posko tanggap darurat bertujuan untuk menjadi pusat koordinasi sekaligus tempat pengungsian sementara bagi warga terdampak banjir di Jakarta Timur (Jaktim) ini. Posko ini kita dirikan di Gelanggang Remaja, Jl. Otto Iskandar Dinata, Kampung Melayu, Jatinegara," jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (5/1).

Sinergi #BUMNBantuBanjir yang tergabung dalam WIKA - BNI - Mandiri - JIEP - Nindya Karya - Indofarma - Antam - PP - Waskita Karya - Indra Karya - PNRI - PPD memastikan proses penanggulangan banjir di kawasan ini berlangsung dengan lancar. Pendirian posko dan Sinergi BUMN yang terbentuk diyakini bakal memudahkan koordinasi maupun penyaluran bantuan berupa tenda, selimut, pakaian, bahan pangan, air bersih, kebutuhan bayi, alat kebersihan serta dapur umum untuk kurang lebih 13.516 pengungsi di wilayah tersebut.

Harris menuturkan penyaluran bantuan yang dilakukan WIKA bagi masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di wilayah Jaktim dan Bekasi, sebenarya sudah berlangsung sejak Rabu (1/1).

Warga terdampak banjir di kawasan Jakarta Timur dan Bekasi menerima bantuan air bersih yang disalurkan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk./Istimewa

Dia mengungkapkan tim tanggap darurat bencana WIKA yang bergerak di wilayah Kelurahan Cipinang, Cibubur, dan Bekasi, menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan mendesak warga, seperti tenda, logistik, dan kebutuhan pokok. Pihaknya juga melakukan proses evakuasi masyarakat yang terjebak banjir, lewat kerja sama dengan Kepolisian, TNI, serta Basarnas.

“Bantuan difokuskan pada pengamanan masyarakat terdampak di sekitar perkantoran WIKA di Jaktim serta bagi karyawan WIKA. Kami juga membangun posko bagi korban di Jl. Al-Muqorrobin, Kelurahan Cipinang Melayu dan di kantor WIKA Tower II,” sambung Harris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir wijaya karya
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top