Jakarta Diguyur Hujan Hingga Sore Hari, 19 Titik Waspada Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengumumkan peringatan diri potensi terjadinya hujan dalam intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat dan angin kencang pada Senin (20/1/2020).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  11:49 WIB
Jakarta Diguyur Hujan Hingga Sore Hari, 19 Titik Waspada Banjir
Situasi genangan di Jalan Kebon Jeruk Baru, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (18/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengumumkan peringatan diri potensi terjadinya hujan dalam intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat dan angin kencang pada Senin (20/1/2020). 

Dikutip dari media sosial BPBD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020), durasi hujan ini akan berlangsung mulai pukul 10:30 WIB sampai dengan 13.00 WIB. 

Wilayah pun terpusat pada kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, di samping Jakarta Barat dan Pusat yang sebagian memiliki daerah rawan banjir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini potensi hujan disertai kilat dalam jangka waktu singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada sore hari nanti. 

Wilayah yang perlu diantisipasi dalam hal penanggulangan banjir di DKI Jakarta diantaranya Penjaringan di Jakarta Utara serta Kalideres dan Cengkareng di Jakarta Barat. 

Di wilayah Jakarta Selatan terdapat 7 area yakni Jagakarsa, Pasar Minggu, Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru dan Cilandak yang diprediksi berpotensi terdampak terhadap intensitas hujan yang tinggi pada hari ini. 

Sementara, wilayah Jakarta Timur yang diprediksi akan terkena imbas paling banyak hari ini dengan 9 titik area yang perlu diwaspadai yakni Kramat Jati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Makasar, Duren Sawit, Cakung, Pulo Gadung, Jatinegara.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, bpbd dki

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top