Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketua DPRD dan Pemprov DKI Duduk Bareng Bahas Revitalisasi Monas

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan pejabat Pemprov DKI menggelar rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) untuk membahas nasib revitalisasi kawasan Monas.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  12:51 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat melakukan sidak revitalisasi kawasan Monas Jakarta, Senin (27/1/2020) - Bisnis/Feni Freycinetia
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat melakukan sidak revitalisasi kawasan Monas Jakarta, Senin (27/1/2020) - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan pejabat Pemprov DKI menggelar rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) untuk membahas nasib revitalisasi kawasan Monas.

Berdasarkan pantauan Bisnis, rapat tersebut dilaksanakan di lantai 10 gedung DPRD DKI. Selain Prasetio, beberapa pejabat teras Pemprov DKI yang sudah hadir antara lain Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Kepala Dinas Cipta Karta Tata Ruang Pertanahan Heru Hermawanto, Asisten Pembangunan DKI Jakarta Yusmada Faizal.

"Kami rapat dulu, ya," katanya di gedung DPRD DKI, Selasa (28/1/2020).

Selain itu, Ketua DPRD DKI juga mengundang Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cucu Kurnia dan Kepala Dinas Pertamanan,  Hutan Kota Suzi Marsilawati.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek revitalisasi kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dia didampingi dua aggota Fraksi PDI Perjuangan, yaitu Pantas Nainggolan dari Komisi D dan Pandapotan Sinaga dari Komisi B. Pras mengaku kaget melihat kondisi sisi selatan Monas atau yang dikenal dengan kawasan IRTI.

"Pertama-tama, saya kaget dengan disituasi Monas sekarang. Saya turun langsung karena mau melihat revitalisasi. Antara rencana yang dianggarkan kok beda dengan hasil eksekusi?" katanya di kawasan Monas, Senin (27/1/2020).

Dia menegaskan Monas merupakan kawasan inti atau ring satu yang ada di DKI Jakarta. Bukan itu saja, kawasan Monas merupakan ruang terbuka hijau yang seharusnya dijaga betul keasriannya oleh Pemprov DKI.

Berdasarkan pantauan Bisnis, proses revitalisasi yang dilaksanakan di area Plaza Selatan seluas 34.841 m2 sudah hampir rampung. Pemprov DKI melalui Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) sudah membabat 190 pohon dan meratakannya dengan tanah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki monas
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top