Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Debut Wagub DKI, Riza Patria Mati Gaya saat Rapat dengan DPR

Seperti orang ‘mati gaya’. Selama kurang lebih 2 jam rapat virtual tersebut berlangsung, Ariza tampak hanya mencatat dan sesekali menggunakan gawainya.
Andi M Arief, Aziz Rahardyan
Andi M Arief, Aziz Rahardyan - Bisnis.com 16 April 2020  |  19:14 WIB
Loading the player ...
Timwas DPR RI Penanggulangan COVID/19 Rapat dengan Gubernur DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat virtual bersama Tim Pengawas Percepatan Penanganan Covid-19 DPR merupakan debut Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik Presiden Joko Widodo, Ahmad Riza Patria, atau biasa dikenal Ariza dengan para legislator. Namun, debutnya kali ini terlihat pasif.

Padahal, dia adalah anggota DPR RI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya selama dua periode yakni 2014—2019 dan 2019—2024, namun pada periode kedua dia mundur karena mencalonkan diri sebagai wagub DKI.

Seperti orang ‘mati gaya’. Selama kurang lebih 2 jam rapat virtual tersebut berlangsung, Ariza tampak hanya mencatat dan sesekali menggunakan gawainya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat beberapa kali memastikan data seperti kapasitas tes laboratorium uji Kalbe Farma, namun Ariza tidak berkontribusi dalam kesempatan tersebut.

"Nanti akan kami sampaikan jawaban tertulis terkait detail angkanya bapak ketua pimpinan," kata Anies saat tak bisa langsung memberikan data tersebut, Kamis (16/4/2020).

Hari ini merupakan debut Ariza menemani Anies dalam beraktivitas sebagai kepala daerah. Kemarin pagi, Ariza memiliki agenda rapat terbatas secara internal dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta.

Kemudian Ariza mendampingi Anies menerima dan mengecek bantuan penanganan Covid-19 dari pihak Heaven Group.

Seperti perlengkapan APD berupa pakaian coverall sebanyak 2.000 potong untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta diterima langsung oleh kadinkes DKI, serta paket sembako sebanyak 2.000 (masing- masing 1.000 paket untuk Jakarta Utara Jakarta Barat dan diterima langsung oleh para wali kota.

Sebelumnya, Ariza dalam keterangannya memang mengaku ingin fokus membantu Anies dalam mengatasi pandemi Covid-19 akibat di awal masa kepemimpinannya.

"Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang sudah ditetapkan dan khususnya kita dalam menangani Covid-19. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik," jelasnya.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta sebelumnya telah memiliih wagub pengganti Sandiaga Uno, Senin (6/4/2020). Mereka memilih salah satu dari nama yang diajukan partai pengusung Anies Baswedan, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Calon usungan Partai Gerindra Ahmad Riza Patria pun memenangkan hati suara Kebon Sirih dengan meraup 81 suara dari 100 suara anggota DPRD yang pada waktu itu ikut memilih. Sementara, calon yang diusung PKS Nurmansjah Lubis hanya mendapatkan 17 suara.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan wagub dki
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top