Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies: Jalankan Ibadah Suci Bulan Ramadan Sembari Jaga Penularan Covid-19

Anies meminta masyarakat untuk tetap menjalankan ibadah Ramadan sebaik mungkin sambil mencegah penyebaran Covid-19.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 22 April 2020  |  21:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan perpanjangan PSBB jilid II di Jakarta mulai 24 April hingga 22 Mei 2020. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan perpanjangan PSBB jilid II di Jakarta mulai 24 April hingga 22 Mei 2020. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan 2020 ini akan terasa beda. Pasalnya, dunia, Indonesia khususnya, bakal memasuki bulan suci umat Islam itu dengan kondisi wabah virus Corona (Covid-19).

Gubernur Anies Baswedan pun mengingatkan warga DKI Jakarta untuk melakukan segala kegiatan ibadan selama Ramadan di rumah. Menurut Anies, kondisi ini seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW kala melaksanakan ibadah Ramadan dulu.

Yakni, semua kegiatan tidak dilaksankan di masjid: buka puasa juga di rumah dan kegiatan peribadahan pun di rumah. Meski demikian, menurut Anies, ini adalah tantangan masyarakat saat ini.

"Kita memasuki masa ini dengan semangat untuk meningkatkan ketaqwaan dan hawa nafsu tapi sambil memerangi pandemi Covid-19. Ini adalah bulan yang suci sekaligus juga sebuah periode yang amat berbeda dengan yang lain-lain," ucap Anies.

Untuk itu, Anies meminta para warga DKI Jakarta untuk tetap melaksanakan kegiatan Ramadan sembari melakukan pencegahan virus Corona. 

"Saya menyampaikan ke semua, mari kita jalankan ibadah bulan suci Ramadan dengan juga menjaga penularan Covid-19. Di rumah saja dengan keluarga dan tingkatkan peribadahan di rumah. Ini sesungguhanya adalah kesempatan mengukur [iman]," ucapnya.

Sejauh ini, dari data pemerintah pusat, sudah ada 7.148 pasien positif virus Corona di Indonesia. Sedangkan yang meninggal jumlahnya mencapai 635. Di sisi lain, ada 913 pasien yang telah sembuh. 

“Kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh tertinggi ada di DKI Jakarta,” ujar Achmad Yurianto, Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki anies baswedan Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top