Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebanyak 20 Juta Masker Kain Bakal Dibagikan Gratis ke Seluruh Warga Jakarta

Anies menjelaskan masker kain tersebut diproduksi langsung oleh penjahit di kampung-kampung, juga salah satu program pemberdayaan UMKM oleh Pemprov DKI Jakarta.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 29 April 2020  |  17:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan perpanjangan PSBB jilid II di Jakarta mulai 24 April hingga 22 Mei 2020. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan perpanjangan PSBB jilid II di Jakarta mulai 24 April hingga 22 Mei 2020. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proses pengemasan masker kain yang akan dibagikan secara gratis kepada seluruh warga Jakarta.

"Dua puluh juta masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh warga di Jakarta," ujar Anies dalam kunjungannya ke di gudang PD Pasar Jaya, Jakarta Industrial Estate (JIEP) Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/4/2020).

Anies menjelaskan masker kain tersebut diproduksi langsung oleh penjahit di kampung-kampung, yang juga menjadi salah satu program pemberdayaan UMKM oleh Pemprov DKI Jakarta.

Masker akan didistribusikan secara bertahap kepada seluruh warga Jakarta melalui kelurahan, kemudian ke RW/RT, lalu nanti akan dibagikan ke setiap kepala keluarga.

"Nanti setiap orang akan menerima satu paket plastik begini yang berisi dua masker. Jadi seluruh penduduk Jakarta akan mendapatkan dua masker kain yang wajib digunakan kalau meninggalkan rumah," tambahnya.

Saat ini telah tersedia 1,5 juta masker kain di gudang PD Pasar Jaya yang mulai dilakukan pengemasan dan siap didistribusikan pada hari ini. Anies berharap proses produksi hingga distribusi segera tuntas sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan masker kain tersebut dengan baik.

"Harapannya, seluruh penduduk kita bersama-sama secara kolektif mencegah penularan Covid-19 dengan cara menggunakan masker ini. Ini diberikan secara cuma-cuma, jadi tidak perlu membayar. Ini disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan ini akan diwajibkan bahwa semua orang menggunakan masker kalau keluar rumah," tutup Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top