Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 DKI: Kasus Positif Bertambah 394

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat jumlah positif Covid-19 hari ini, Selasa (5/5/2020) mengalami tambahan 394 kasus baru. Angka tersebut membuat volume kasus positif Covid-19 di Ibu Kota naik 9,27 persen dari hari sebelumnya menjadi 4.641 kasus.
Ilustrasi-Pasien penderita infeksi virus Corona/Antara
Ilustrasi-Pasien penderita infeksi virus Corona/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat jumlah positif Covid-19 hari ini, Selasa (5/5/2020) mengalami tambahan 394 kasus baru. Angka tersebut membuat volume kasus positif Covid-19 di Ibu Kota naik 9,27 persen dari hari sebelumnya menjadi 4.641 kasus.

Adapun, volume pasien yang dirawat di rumah sakit maupun yang melakukan isolasi mandiri masing-masing tumbuh sekitar 3 persen secara harian menjadi 2.146 orang dan 1.370 orang.

Di samping itu, volume orang dalam pemantauan (ODP) tumbuh kurang dari 1 persen secara harian menjadi 9.011 orang. Pemerintah Provinsi DKI mendata hanya 232 orang yang masih dalam proses pemantauan atau 3 persen dari total ODP.

Senada, volume pasien dalam pengawasan (PDP) juga tumbuh kurang dari 1 persen secara harian atau bertambah 14 pasien menjadi 6.227 pasien. Dari angka tersebut, sebanyak 1.022 PDP masih dirawat di rumah sakit.

Di sisi lain, jumlah kelurahan yang menjadi titik kasus positif masih terus tumbuh. Selama 12 hari pelaksanaan protokol pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua, jumlah kelurahan dengan kasus positif tumbuh 52,12 persen menjadi 2.254 kelurahan.

Dengan kata lain, selama 23 April sampai 5 Mei 2020 ada tambahan sekitar 97,9 titik kelurahan per hari. Angka tersebut lebih tinggi dari periode yang sama pada PSB tahap I yakni 96,9 titik kelurahan per hari.

Pada hari ke 12 PSBB tahap II, Kelurahan Petamburan masih menjadi wilayah dengan kasus positif terbanyak di Ibu Kota atau sebanyak 110 kasus positif.

Sementara itu, Kelurahan Sunter Agung mencapai sebanyak 80 kasus positif. Kelurahan Pademangan Barat berada 71 kasus positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper