Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengendara Tak Punya SIKM, 10.863 Kendaraan Diputar Balik ke Luar Jakarta

Polda Metro Jaya memutar balik 10.863 kendaraan yang hendak dibawa pengendaranya masuk ke wilayah DKI Jakarta sejak 27 hingga 30 Mei 2020.
Aparat dari Polda Metro Jaya memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point  terkait PSBB./Twitter @tmcpoldametrojaya
Aparat dari Polda Metro Jaya memantau pergerakan para pengendara yang keluar-masuk DKI Jakarta di pos-pos atau check point terkait PSBB./Twitter @tmcpoldametrojaya

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memutar balik 10.863 kendaraan yang hendak dibawa pengendaranya masuk ke wilayah DKI Jakarta sejak 27 hingga 30 Mei 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan 10.863 kendaraan itu diputar balik karena pengendaranya tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 44/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Total kendaraan yang telah diputarbalik sejak 27-30 Mei 2020 ada 10.863 kendaraan," tutur Yusri, Minggu (31/5/2020).

Yusri menjelaskan Polri akan terus memutar balik kendaraan yang dibawa pengendara masuk ke wilayah DKI Jakarta tanpa mengantongi SIKM.

Menurut Yusri, total ada 20 pos pengawasan serta pemeriksaan SIKM yang tersebar di beberapa titik baik di dalam wilayah DKI Jakarta maupun di titik perbatasan.

"Untuk di wilayah DKI Jakarta, sebagai lapis pertama ada sembilan titik pos. Kemudian, 11 pos lainnya ada di wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Tangerang sebagai lapis ke dua," kata Yusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper