Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perabot yang Bikin Kerja di Rumah Makin Fokus dan Nyaman

Kehadiran beberapa kebutuhan inilah yang perlu Anda pertimbangkan. Yuk, simak selengkapnya pada artikel berikut ini!
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  20:02 WIB
Inspirasi dekorasi perlengkapan kerja di rumah.
Inspirasi dekorasi perlengkapan kerja di rumah.

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja di rumah memang menghadirkan suasana yang jauh berbeda daripada di kantor. Beberapa dari Anda mungkin merasa keadaan rumah yang kurang kondusif menghambat pekerjaan.

Agar pekerjaan tetap bisa fokus, mungkin Anda perlu menghadirkan suasana kantor di rumah. Salah satu caranya adalah dengan memiliki furnitur dan aksesoris kantor di ruang kerja Anda.

Hal ini akan sangat berguna baik bagi Anda yang memang melakukan pekerjaan dari rumah maupun saat Anda membawa pulang pekerjaan dari kantor.

Kehadiran beberapa kebutuhan inilah yang perlu Anda pertimbangkan. Yuk, simak selengkapnya pada artikel berikut ini!
1. Kursi Kantor

Kursi Kantor

Kursi Kantor

Posisi duduk di kursi yang nyaman tentunya akan mendukung suasana kerja yang baik. Untuk itu, memiliki kursi kantor sendiri di rumah adalah jawaban yang tepat. Pilihlah kursi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seperti misalnya kursi yang memiliki penopang tangan dan leher agar tubuh tidak cepat pegal ketika bekerja. Namun, pastikan juga untuk memperhatikan harga kursi yang ingin Anda beli, ya agar sesuai di kantong.

2. Bantal Duduk

Bantal Duduk

Jika posisi duduk di kursi masih terasa kurang enak, Anda dapat menambahkan bantal duduk di kursi. Pilihlah bantal yang empuk agar posisi duduk Anda bisa lebih nyaman. Anda juga bisa memilih bantal dengan karakter lucu yang sekaligus dapat menambah kesan dekorasi pada ruangan.

3. Meja Kerja

Meja Kerja

Sesuaikanlah kebutuhan pekerjaan Anda dengan memiliki meja kerja yang tepat di rumah. Jika Anda merasa kurang nyaman bekerja di meja biasa, meja kantor yang memiliki laci dapat menjadi solusinya. Meja dengan desain seperti ini dapat memudahkan Anda saat ingin menyimpan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan saat sedang bekerja.

4. Laci atau Lemari Penyimpanan

Laci atau lemari penyimpanan bisa juga Anda hadirkan di rumah jika membutuhkan tempat penyimpanan tambahan untuk meletakkan berkas pekerjaan Anda. Laci atau lemari ini juga cocok bagi Anda yang tidak ingin repot membeli meja kantor baru di rumah.

Anda dapat menggunakan meja kerja yang selama ini Anda gunakan dan menambahkan laci penyimpanan ini untuk lebih memudahkan Anda dalam menyimpan berbagai kebutuhan.

5. Organizer Meja

Organizer Meja

Suasana ruangan yang rapi dan tertata merupakan salah satu kunci agar pekerjaan bisa tetap fokus. Hal ini bisa dimulai dengan memiliki organizer meja yang tepat dengan kebutuhan Anda.

Kehadiran organizer meja bisa memudahkan Anda dalam mengatur letak alat tulis, sticky notes, klip, maupun berkas pekerjaan lainnya.

6. Dekorasi Ruangan Ergonomis

Dekorasi Ruangan Ergonomis

Bukan hanya memperhatikan nilai estetika saja. Anda juga bisa menghadirkan dekorasi ruangan yang memiliki nilai ergonomis untuk membantu Anda dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor.

Misalnya seperti hiasan dinding yang sekaligus bisa berfungsi sebagai papan tulis. Pajangan seperti ini dapat Anda gunakan sebagai pengingat deadline-deadline pekerjaan Anda.

7. Lampu Meja

Lampu Meja

Menyelesaikan pekerjaan di tempat yang cukup gelap mungkin agak mengganggu. Hal ini biasa dirasakan ketika harus bekerja di malam hari tentunya.

Solusinya, gunakanlah lampu meja untuk menunjang pekerjaan Anda menjadi lebih fokus. Anda juga dapat memiliki lampu meja yang dapat diatur intensitas cahayanya agar sesuai dengan kebutuhan harian.

8. Penopang Kaki

Agar kaki tidak terasa pegal saat sedang duduk, gunakanlah penopang kaki saat sedang bekerja di rumah. Kehadiran alat ini dapat membuat Anda lebih fokus dengan pekerjaan Anda berkat perasaan yang nyaman.

Itulah beberapa kebutuhan yang bisa menunjang pekerjaan Anda di rumah. Nah, kebutuhan apa dulu nih yang ingin Anda miliki? Beli sekarang di Ruparupa.com untuk dapatkan berbagai penawaran menariknya!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dekorasi
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top