Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ulang Tahun Jakarta Ke-439, Anies Sebut Covid-19 Mulai Terkendali

Pada hari ini, berdasarkan laporan dari tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, angka Rt turun dari 0,99 menjadi 0,98.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  10:20 WIB
Laboratorium satelit Covid-19 di dalam kontainer yang berlokasi di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit. - Instagram @labkesdadki
Laboratorium satelit Covid-19 di dalam kontainer yang berlokasi di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit. - Instagram @labkesdadki

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyoroti soal penularan Covid-19 di hari ulang tahun Jakarta ke-439 yang jatuh Senin (22/6/2020).

Dia mengatakan tingkat reproduksi efektif (Rt) penularan Covid-19 mengalami penurunan sejak PSBB transisi.

Pada hari ini, berdasarkan laporan dari tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, angka Rt turun dari 0,99 menjadi 0,98.

 "Tadi pagi saya menerima laporan dari tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia menyampaikan bahwa dua minggu masa transisi dilaporkan bahwa angka R-nya turun 0,98," ujar Anies saat ditemui di Balai Kota, Senin (22/6/2020).

Anies mengatakan bahwa penurunan tersebut menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 di DKI Jakarta sudah mulai terkendali.

Kekhawatiran terkait adanya lonjakan kasus pada masa transisi juga belum ada hingga minggu ke dua penerapan PSBB transisi.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini berharap dengan adanya penuranan angka Rt kondisi Jakarta bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Insyaallah Jakarta akan bangkit lebih baik lagi dan semoga kita bisa  menyelesaikan tantangan ini sebaik-baik," ujarnya.

Anies Baswedan mengatakan bahwa hasil tersebut merupakan kerja bersama terutama warga Jakarta yang telah berusaha untuk tetap di rumah. Namun, kata dia, tetap harus ada evaluasi karena masih ada temuan dan laporan pelanggaran-pelanggaran.

Ihwal evaluasi PSBB transisi, Anies menyebut, akan dilakukan pada akhir Juni ini.

"Ini baru dua minggu pertama, nanti akhir Juni kita akan lihat lagi," ujarnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan hut jakarta covid-19

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top