Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta: 87 Personel Damkar Jaksel Disinfektan Blok M Square

Penyemprotan disinfektan diharapkan memberikan rasa aman bagi warga sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  11:11 WIB
Personel Damkar Jakarta Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020). - ANTARA/Damkar Jakarta Selatan
Personel Damkar Jakarta Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020). - ANTARA/Damkar Jakarta Selatan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mencegah penularan Covid-19 di era normal baru, Pemkot Jakarta Selatan melakukan sterilisasi Blok M Square.

Selasa (23/6/2020), Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengerahkan 87 personel untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan penyemprot portabel sebanyak 25 unit dan satu unit kendaraan penyemprot bertekanan medium.

Lokasi yang disemprot meliputi area Berlian dan lantai dasar Blok M Square. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di era normal baru atau masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Damkar sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tugasnya adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah, guna memberikan aman bagi masyarakat selama beraktivitas di masa transisi ini agar masyarakat tetap sehat dan produktif," kata Kasudin Damkar Jakarta Selatan Helbert P Lumban.

Menurut Helbert, selama tiga bulan ke depan Damkar Jaksel ditugaskan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.

Penyemprotan dilakukan di fasilitas umum, fasilitas sosial, sekolah, pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern hingga tempat ibadah dan objek wisata.

Penyemprotan secara masif juga dilakukan di pasar tradisional terutama di pasar yang ditutup karena ditemukan kasus positif Covid-19 seperti Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Minggu.

"Hampir semua pasar kita lakukan penyemprotan, kita jadwalkan rutin setiap pekan," kata Helbert.

Penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik.

Masyarakat juga diimbau menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah maupun di pusat perbelanjaan.

Penyemprotan berlangsung selama satu jam, petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan pakaian pelindung diri lengkap yang telah disterilisasi sebelum kegiatan penyemprotan dan setelah penyemprotan.

Sejak 18 Juni 2020 pusat perbelanjaan modern telah dibuka kembali, pedagang dan pembeli sudah bisa beraktivitas di era normal baru tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blok m square disinfektan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top