Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Empat Pedagang di Pasar Gembrong Positif Covid-19

Kepala Puskesmas Cempaka Putih merekomendasikan penutupan Pasar Gembrong selama 3 hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  17:36 WIB
Kondisi kios-kios yang tutup di Pasar Gembrong Cempaka Putih, Rabu 24 Juni 2020. - Antara/Lvia Kristianti)
Kondisi kios-kios yang tutup di Pasar Gembrong Cempaka Putih, Rabu 24 Juni 2020. - Antara/Lvia Kristianti)

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak empat pedagang di Pasar Gembrong, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil tes usap tenggorokan dari puskesmas setempat.

"Pemeriksaan pertama, 99 pedagang hasilnya 3 orang positif. Lalu pemeriksaan kedua, 98 orang hasilnya 1 orang positif," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Dicky Alsadik saat dihubungi, Jumat (26/6/2020).

Tiga pedagang terkonfirmasi positif merupakan warga dari Kecamatan Johar Baru sehingga penanganan untuk ketiga orang itu dialihkan ke Kecamatan Johar Baru.

Sementara itu, untuk satu pedagang lainnya berdomisili di Kelurahan Cempaka Putih Barat ditangani secara langsung oleh Puskesmas Cempaka Putih.

Dicky mengatakan bahwa pihaknya merekomendasikan penutupan pasar selama 3 hari sesuai dengan aturan yang dimiliki oleh PD Pasar Jaya jika ditemukan pedagang yang positif Covid-19.

"Iya, kami anjurkan penutupan pasar 3 hari sesuai dengan aturan Perumda Pasar Jaya untuk disemprot disinfektan," kata Dicky.

Sebelumnya, Rabu (24/6/2020) banyak pedagang di Pasar Gembrong memilih untuk menutup lapaknya karena menghindari berlangsungnya tes cepat dan tes usap untuk mengecek penyebaran Covid-19 oleh Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar gembrong covid-19

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top