Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Underpass Senen Ditutup Sementara Selama 1 Bulan

Seluruh kendaraan dari arah Letjen Suprapto akan dialihkan untuk melalui jalur atas atau melewati rel kereta api.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  12:33 WIB
Jalur lintas bawah Senen dari Jalan Letjen Suprapto mengarah ke Monas ditutup selama 1 bulan, mulai dari 30 Juni 2020 hingga 31 Juli 2020. - Ditlantas Polres Jakpus
Jalur lintas bawah Senen dari Jalan Letjen Suprapto mengarah ke Monas ditutup selama 1 bulan, mulai dari 30 Juni 2020 hingga 31 Juli 2020. - Ditlantas Polres Jakpus

Bisnis,com, JAKARTA — Jalur lintas bawah atau underpass Senen, Jakarta Pusat, dari Jalan Letjen Suprapto mengarah ke Monas ditutup selama 1 bulan. Seluruh kendaraan dari arah Letjen Suprapto akan dialihkan untuk melalui jalur atas atau melewati rel kereta api.

"Ya, [ditutup] selama sebulan. Arus yang dari Cempaka Putih dialihkan lewat atas rel kereta api," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Lilik Sumardi saat dihubungi, Selasa (30/6/2020).

Untuk menghindari antrean kendaraan karena jalur yang sempit, para pengendara dari arah Pulogadung diminta supaya melalui jalur alternatif untuk menuju kawasan Senen. "Kan banyak jalan [untuk ke Senen] lewat Galur kiri atau lewat Matraman lah," kata Lilik.

Penutupan sebagian jalur tersebut merupakan imbas pelebaran underpass Senen atau proyek underpass Senen extension. Pengerjaan proyek ini telah dilakukan sejak 1 Januari 2020 dan rencananya selesai 30 Desember 2020.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan sudah menutup jalur tersebut sebagian sejak Mei 2020. Namun, kini kedua jalur lintas bawah sepenuhnya ditutup dari kendaraan yang akan lewat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa penutupan jalur lintas bawah Senen akan berimbas pada jalur Transjakarta di Koridor 4, yakni Kampung Melayu—Ancol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta penutupan jalan

Sumber : Tempo.co

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top