Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Staf Positif Corona, Gedung Lama DPRD DKI Ditutup

Ada enam orang enam staf dari pamdal yang hasil rapid testnya reaktif. Keenam staf itu diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  14:18 WIB
Gedung DPRD DKI - dkijakartaprov.go.id
Gedung DPRD DKI - dkijakartaprov.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Satu staf dari Sekretariat DPRD DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab. Akibatnya, gedung lama dewan Kebon Sirih ditutup sementara.

“Memang ada satu orang staf kita di bagian protokol yang positif dan sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran. Dari hari Kamis kemarin kalau tidak salah beliau sudah dirawat di sana,” kata Plt Sekretaris Dewan Hadameon Aritonang saat dihubungi, Jakarta, pada Selasa (14/7/2020).

Hadameon membantah apabila stafnya itu terinfeksi Virus Corona setelah melakukan kunjungan kerja seperti santer diberitakan. Menurut dia, staf sekretariat dewan belum pernah mengadakan kunjungan kerja ke daerah.

“Kita kan ada semacam program, seluruh karwayan di sekretariat termasuk PJL, pamdal, kita lakukan rapid test, tiga kali seminggu. Nah, setelah rapid itu dia reaktif, lalu kita tindaklanjuti dengan swab, hasilnya positif,” kata Hadameon.

Malahan dia menuturkan, ada enam orang enam staf dari pamdal yang hasil rapid testnya reaktif. Keenam staf itu diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Itu akan dijajaki Dinkes, dari puskesmas wilayah dia, dia kan tinggal di Jakarta Barat, Cengkareng, selalu koordinasi dengan yang bersangkutan, termasuk mungkin keluarganya juga dilakukan semacam istirahat di rumah, jangan interaksi dulu, kemungkinan di-rapid juga,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki Virus Corona covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top