Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Luncurkan Aplikasi Jakarta Utara Sehad, Bisa Pantau Pergerakan Orang 25 Meter

Aplikasi Jakarta Utara Sehad merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi informasi dari Polres Metro Jakarta Utara dalam rangka adaptasi kebiasaan baru atau AKB.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  15:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Forkopimda meluncurkan  aplikasi Jakarta Utara Sehad di Kantor Polres Jakarta Utara pada Kamis (23/7/2020). - Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Forkopimda meluncurkan aplikasi Jakarta Utara Sehad di Kantor Polres Jakarta Utara pada Kamis (23/7/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan aplikasi Jakarta Utara Sehad (Semangat Hadapi Covid-19) di kantor Polres Jakarta Utara pada Kamis (23/7/2020).

Aplikasi Jakarta Utara Sehad merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi informasi dari Polres Metro Jakarta Utara dalam rangka adaptasi kebiasaan baru atau AKB.

"Pagi hari ini kita menyaksikan deretan terobosan dari Polres Jakarta Utara dan juga beberapa Polres lainnya di jajaran lingkungan Polda Metro Jaya. Jakarta ini pusatnya perekonomian, pusatnya kemajuan teknologi. Karena itu, sudah sepantasnya di tempat ini terjadi terobosan-terobosan di dalam pelayanan masyarakat,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengapresiasi aplikasi Jakarta Utara Sehad yang melengkapi usaha yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Anies menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meningkatkan kemampuan pengetesan PCR dan kapasitas rumah sakit sesuai dengan standar Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

“Mari kita jaga sama-sama karena di Jakarta Utara sekarang tempat yang kejadian cukup banyak. Karena aplikasi Jakut Sehad dan Pantau Jakarta Utara Sehad itu bisa mengontrol pergerakan orang yang positif. Adanya aplikasi ini membuat kalau pergi lebih dari 25 meter langsung ketahuan, langsung diminta untuk pulang,” tuturnya.

Aplikasi Jakarta Utara Sehad akan disinkronisasikan dengan data yang terdapat dalam unit Jakarta Smart City.

Dia berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kemampuan testing, tracing, dan penjagaan bagi pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, nanti Jakarta lulus ujian Covid-19, karena kalau Covid-19 ini ujiannya bukan dilihat hari ini atau besok, ujiannya nanti dipantau oleh para penulis beberapa bulan dan beberapa tahun yang akan datang karena pandemi seperti ini 100 tahun sekali,” kata Anies.

Selain aplikasi Jakarta Utara Sehad, terdapat beberapa aplikasi lain yang diluncurkan dalam rangka peningkatan kualitas layanan di lingkungan Polda Metro Jaya yaitu:

1. Aplikasi SPKT KU Polres Metro Jakarta Utara

2. Situs Si Pitung Cerdas Polres Metro Jakarta Utara

3. Aplikasi Si Pitung Hotspot Polres Metro Jakarta Utara

4. Aplikasi Pantau Jakarta Utara Sehad Polres Metro Jakarta Utara

5. Aplikasi SAV-E Polres Metro Jakarta Selatan

6. Aplikasi Rajawali Polres Metro Jakarta Timur

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan jakarta utara covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top