Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Awas, Puting Beliung di Jakarta Dalam 2 Hari Ini

BPBD DKI mengingatkan antisipasi banjir atau longsor dengan menyiagakan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) atau Satgas Banjir di kecamatan masing-masing.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  05:24 WIB
Rumah hancur diterjang puting beliung - Antara
Rumah hancur diterjang puting beliung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakrta mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang hingga puting beliung pada hari Selasa (11/8/2020) hingga Rabu (12/8/2020).

Melalui informasi yang dikeluarkan dalam akun Twitter BPDB DKI Jakarta, Selasa (11/8/2020) dini hari, diimbau para staf dinas daerah terkait agar bisa mengantisipasi terjadinya banjir atau longsor dengan menyiagakan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) atau Satgas Banjir di kecamatan masing-masing.

Lebih lanjut dijelaskan, potensi terjadinya angin puting beliung di DKI Jakarta disebabkan adanya pertemuan dan perlambatan kecepatan angin yang terpantau memanjang dari Riau hingga Semenanjung Malaya, perairan Barat Lampung hingga perairan Kepulauan Mentawai, serta di kawasan Indonesia Timur seperti Bone, Halmahera Utara, hingga Papua dan Papua Barat.

Kondisi tersebut dapat memberikan potensi pembentukan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi tersebut, demikian BPDB.

Sementara itu, dalam laporannya, BMKG melaporkan prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta untuk hari Selasa. Hujan disertai angin kencang akan melanda Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, hujan ringan di Jakarta Barat, serta cerah berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Suhu di DKI Jakarta berkisar dari 24 hingga 31 derajat celsius, dengan tingkat kelembaban terendah pada 65 persen dan tertinggi 95 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puting beliung bpbd dki

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top