Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wifi Gratis Bakal Ada di 1.200 Titik Permukiman Padat DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta resmi meluncurkan program internet untuk semua atau Jakwifi bagi masyarakat di Ibu Kota pada Jumat (28/8/2020).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  16:42 WIB
Sejumlah pekerja berjalan usai bekerja dengan latar belakang gedung perkantoran di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (16/4/2020) - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah pekerja berjalan usai bekerja dengan latar belakang gedung perkantoran di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (16/4/2020) - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mencanangkan pemasangan wifi gratis yang berada di 1.200 titik kawasan permukiman padat yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistika DKI Jakarta Atika Nur Rahmania saat menandatangani nota kesepahaman dan kerja sama dengan PT Bali Towerindo Sentra, Tbk dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel Indonesia), Jumat (28/8/2020).

Nota kesepahaman tersebut diarahkan untuk mempercepat perluasan akses layanan tersebut kepada masyarakat.

"Saat ini telah dianggarkan 1200 titik akses untuk ditempatkan di wilayah dengan pemukiman padat. Selanjutnya untuk percepatan perluasan tersebut Pemprov DKI juga melakukan kolaborasi dengan sektor swasta diantaranya dengan PT Bali Towerindo Sentra, Tbk. dan Apjatel Indonesia melalui penandatanganan Komitmen bersama," ujarnya.

Dengan penandatanganan itu, Atika berharap, sektor swasta lainnya dalam lingkungan penyedia jasa internet dapat ikut berpartisipasi untuk mempercepat perluasan pemasangan jaringan internet gratis tersebut.

"Dalam strategi tersebut ditargetkan dalam dua bulan ke depan akan tersedia 9 ribu titik poin yang progresnya dapat diakses pada aplikasi JAKI," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi meluncurkan program internet untuk semua atau Jakwifi bagi masyarakat di DKI Jakarta pada Jumat (28/8/2020).

“Kita beryukur penandatanganan telah dilakukan penyediaan Wifi secara gratis dengan adanya namanya program wifi gratis, namanya langsung menjelaskan isinya,” kata Anies saat memberi sambutan dalam acara peluncuran program JakWIFI.

Anies berharap program itu dapat memberi akses bagi masyarakat DKI Jakarta untuk terlibat di dalam kegiatan digital. Dengan begitu, menurut dia, masyarakat DKI Jakarta bisa menjadi penyedia informasi bukan hanya sebatas konsumen di dunia digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wifi dki jakarta Pemprov DKI
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top