Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Canggih, Transjakarta Rombak Sistem Tiketing Dengan Teknologi Tanpa Sentuh

Peluncuran QR ticket pada layanan Transjakarta sebagai salah satu bentuk transformasi digital yang memudahkan pelanggan Transjakarta.
Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro meluncurkan fitur  QR ticket pada aplikasi TIJE pada Jumat (2/10/2020) melalui keterangan virtual./Istimewa
Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro meluncurkan fitur QR ticket pada aplikasi TIJE pada Jumat (2/10/2020) melalui keterangan virtual./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan fitur QR ticket pada aplikasi TIJE. Fitur itu dilengkapi dengan sejumlah transformasi digital di antaranya penerapan teknologi tanpa sentuh ketika melakukan pemesanan tiket untuk layanan angkutan umum Transjakarta.

“Peluncuran QR ticket pada layanan Transjakarta sebagai salah satu bentuk transformasi digital yang memudahkan pelanggan Transjakarta khususnya dan tentu saja sebagai terobosan baru agar Transjakarta bisa semakin kuat melayani masyarakat DKI Jakarta,” kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro melalui keterangan virtual pada Jumat (2/10/2020).

Di sisi lain, dia mengatakan, inovasi itu diharapakan dapat membantu mentransformasi budaya transportasi umum di DKI Jakarta di tengah pandemi Covid-19 dengan pendekatan teknologi tanpa sentuh.

“Di samping itu tentu saja di masa PSBB seperti saat ini layanan ini sebagai terobosan agar kita mendukung penuh Pemprov DKI Jakarta di mana dengan aplikasi ini masyarakat yang semestinya masih bisa stay di rumah, tetapi bila melakukan perjalanan bisa menggunakan aplikasi yang tanpa sentuh,” ujarnya.

Dari segi inovasi bisnis, dia membeberkan, fitur QR Ticket itu bakal menggunakan skema satu kartu satu orang.

Dengan demikian, Transjakarta dan mitra bisnis mendapatkan data pelanggan lebih akurat untuk pengembangan sistem aplikasi TIJE.

“Itu menjadi kesempatan kami Transjakarta dan rekan-rekan bisnis karena ini juga untuk bekerjasama, karena ini bagian dari upaya untuk pengembangan nonfarebox revenue yang berbasis data, ini salah satu langkah baru Transjakarta untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga pelanggan lebih nyaman,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper