Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada 45.000 Masker Siap Disebar ke Seluruh Jakarta

Bantuan masker bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tatanan baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  17:08 WIB
Tata cara memakai masker baik dan benar -  Freepik
Tata cara memakai masker baik dan benar - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta memberikan 45.000 masker secara simbolis kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang selanjutnya akan didistribusikan langsung kepada warga ibukota pada Kamis (8/10/2020) di gedung Balaikota DKI Jakarta,

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari program “Bersama BUMN Lindungi Negeri : sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru” dari Kementerian BUMN yang dilaksanakan oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta.

Penanggung Jawab Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta, Arief Adhi Sanjaya, mengatakan bahwa bantuan Masker yang diberikan satgas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tatanan baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah serta dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kami dari Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus membantu pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Sebagai wujud konkret maka pada hari ini Satgas BUMN Provinsi DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis 45.000 masker kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, bapak Ahmad Riza Patria, yang kemudian pada tanggal 14 Oktober 2020 mendatang akan didistribusikan ke warga ibukota di 54 titik keramaian," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (9/10/2020).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) itu menambahkan pada saat pembagian masker kepada masyarakat Satgas Bencana Nasional BUMN turut melibatkan ratusan karyawan dan karyawati dari masing-masing BUMN anggota satgas di 54 titik yang telah ditentukan.

“Karena memang ini merupakan sinergi dari 48 perusahaan BUMN yang ada di wilayah DKI Jakarta, maka pada saat pembagian masker ratusan insan BUMN kami kerahkan langsung ke titik operasi dengan harapan pembagian ini efektif serta tepat sasaran. Mudah-mudahan dengan berjalannya kegiatan pembagian masker ini, dapat membantu masyarakat menjadi lebih tertib dengan tatanan baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia bersama BUMN," tambahnya

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyambut baik kegiatan pembagian 45.000 masker yang diinisiasi oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta, menurutnya hal ini merupakan sesuatu yang patut diteladani.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik apa yang telah dilakukan Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan empat puluh lima ribu masker kepada warga DKI Jakarta. Semoga kerjasama yang baik ini dapat berjalan seterusnya dan kedepannya akan tercipta sinergi antara BUMN dan BUMD," ujarnya

Sebagai catatan, Satgas bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta dibentuk berdasarkan : Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor SK-77/MBU/03/2020 dengan tujuan antara lain menjadi bagian dari garda terdepan pada situasi tanggap darurat bencana nasional serta sebagai wadah organisasi yang berperan dalam pelaksanaan program tanggap darurat bencana nasional agar program dapat tepat sasaran.

Saat ini Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta terdiri dari 48 perusahaan BUMN yang masing-masing memiliki gugus tugas di 5 wilayah ibukota DKI Jakarta.

Adapun PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dipercaya sebagai koordinator wilayah provinsi DKI Jakarta oleh Kementerian BUMN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

satgas tips sehat Virus Corona masker
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top