Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Demo UU Cipta Kerja, Tujuh Stasiun MRT Ditutup

Kereta MRT hanya melayani perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun Blok M BCA untuk mengantisipasi aksi demo UU Cipta Kerja pada Selasa (13/10/2020).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  12:48 WIB
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Jakarta, Minggu (18/8/2019). Bisnis - Arief Hermawan P
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Jakarta, Minggu (18/8/2019). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT MRT Jakarta (Perseroda) memutuskan untuk menutup enam stasiun bawah tanah dan satu stasiun layang miliknya pada hari ini berkaitan dengan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas).

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menuturkan langkah itu diambil untuk memberikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan setiap masyarakat yang menggunakan layanan MRT Jakarta.

“Stasiun MRT Jakarta yang ditutup adalah Stasiun ASEAN sampai dengan Stasiun Bundaran HI. Sehubungan dengan hal tersebut, Kereta MRT hanya melayani perjalanan dari enam Stasiun Layang (elevated) yaitu Stasiun Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun Blok M BCA,” kata Kamaluddin melalui keterangan tertulis pada Selasa (13/10/2020).

Di sisi lain, dia mengatakan, jadwal keberangkatan dan waktu tunggu di stasiun yang masih beroperasi tetap sesuai jadwal normal di stasiun tersebut.

“Bagi Pengguna MRT Jakarta yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun ASEAN ke arah Bundaran HI diimbau untuk menggunakan moda lainnya yang masih beroperasi,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi mengatakan seluruh layanan Transjakarta hari ini, Selasa (13/10/2020), terpaksa ditutup berkaitan dengan kegiatan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas).

“Sebubungan dengan adanya kegiatan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Istana Presiden, Monas dan sekitarnya dan melihat kondisi masa yang mulai memadati sekitar lokasi. Maka seluruh layanan Transjakarta hari ini tutup sejak pukul 10.30 WIB,” kata Prasetia melalui keterangan tertulis pada Selasa (13/10/2020).

Menurut Prasetia, langkah itu diambil untuk menjaga fasilitas publik agar tidak menjadi sasaran dari aksi oknum unjuk rasa yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian, dia berharap, seluruh pelanggan maupun petugas yang berada di sekitar lokasi aman dari potensi kericuhan.

“Transjakarta bekerjasama dengan Polda Metro jaya untuk memastikan keamanan serta mendapatkan update dan informasi terkini di lokasi kejadian,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt transportasi demo Omnibus Law cipta kerja
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top