Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Minggu Sore Tinggi Muka Air di Sunter Hulu Naik

Berdasar pantauan Bisnis.com di situs BPBD DKI Jakarta, per pukul 18.00 WIB tinggi permukaan air di wilayah Sunter Hulu berada di angka 220.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  19:27 WIB
Ilustrasi-Pintu air pasar Ikan - Beritajakarta.id
Ilustrasi-Pintu air pasar Ikan - Beritajakarta.id

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Ibu Kota yang berdekatan atau dilalui aliran air dari Pos Pantau Sunter Hulu diminta mewaspadai banjir.

Berdasar info disanter early warning system (DEWS), pada pukul 17.00 tinggi muka air di kawasan tersebut mencapai ketinggian 220 Cm.

Saat informasi itu disebarkan cuaca mendung tipis dan status kewaspadaan berada di titik siaga atau siaga dua.

"Info Disaster Early Warning System (Dews) Kepada Warga Bantaran Sungai, Akibat Kenaikan Pos Pantau Sunter Hulu, Tma 220 Cm/Mendung Tipis (Siaga/Siaga 2)," demikian informasi yang disebarkan BMKG berdasarkan data BPBD DKI Jakarta, Minggu (25/10/2020) pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, berdasar pantauan Bisnis.com di situs BPBD DKI Jakarta, per pukul 18.00 WIB tinggi permukaan air di wilayah Sunter Hulu berada di angka 220.

Pintu air lain yang menunjukkan peningkatan tinggi muka air adalah Angke Hulu. Sementara di Pasar Ikan masih berkisar di angka 200.

Berikut tabel dari situs BPBD DKI Jakarta.

Data tinggi muka air di sejumlah pintu air jakarta/BPBD DKI Jakarta

Sementara itu. dalam pantauan lebih lanjut pada pukul 19.00 WIB, Angke Hulu tetap di angka 190. Sedangkan di Pasar Ikan tinggi muka air bertahan di kisaran 200, Sunter Hulu turun ke 170.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pintu air sunter

Sumber : BMKG/BPBD

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top