Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FPI Gelar Maulid Nabi, Wagub DKI Minta Jemaah Tak Dihadirkan

Wagub DKI mengimbau FPI untuk tidak menghadirkan jemaahnya dalam acara maulid nabi yang akan diselenggarakan pada Sabtu (14/11/2020) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  15:05 WIB
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau organisasi masyarakat (ormas) yang mau melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar menyesuaikan dengan protokol Covid-19.

"Kami minta untuk tidak menghadirkan jemaahnya, bisa dilaksanakan secara virtual, daring, online. Tidak mengurangi arti dan makna," kata Riza Patria di Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Seperti diketahui, pada Sabtu malam nanti, Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut akan dimulai pukul 18.30 WIB sampai selesai, dan bertempat di Markas FPI, Jalan Petamburan III Gang Paksi, Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat.

Sehari sebelumnya, Jumat, 13 November 2020, Maulid juga digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Acara itu dihadiri pimpinan FPI, Rizieq Shihab. Kerumunan massa di acara ini mendapat kritik dari berbagai pihak.

Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana meminta Gubernur DKI Anies Baswedan berani dan tegas menegakkan aturan selama pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang sebelumnya dihadiri Rizieq. "Jangan tebang pilih," kata dia dalam pesan teksnya, Jumat (13/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta fpi habib rizieq maulid nabi

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top