Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Jakarta Positif Covid-19, Gubernur Anies Dipastikan Sehat

Kabar itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti seusai menghadiri rapat pimpinan bersama Gubernur Anies di Balai Kota, Senin (30/11/2020).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 November 2020  |  17:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).  - Antara/Hafidz Mubarak A.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan dalam keadaan sehat setelah wakilnya Ahmad Riza Patria dinyatakan terinfeksi Covid-19 pada Jumat (27/11/2020).

Kabar itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti seusai menghadiri rapat pimpinan bersama Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (30/11/2020). “Pak gubernur sehat, barusan rapat sehat,” kata Widyastuti.

Setelah Ariza dinyatakan terinfeksi Covid-19, dia mengatakan, pihaknya langsung melakukan penelusuran kepada setiap orang yang sempat kontak erat selama dua pekan terakhir.

“Pak Gubernur pasti, kita sering lakukan tes Covid-19 juga. Beliau kan sering ketemu menteri tertentu dan presiden kan harus selalu tes,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza menuturkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan dua kali tes usap atau swab pada pekan ini.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza sempat melakukan tes usap pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif. Hanya saja, hasil tes usap yang kedua menunjukkan hasil positif Covid-19 pada Jumat (27/11/2020).

“Meskipun hasil testing pada Jumat kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” kata Ariza melalui keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020).

Menurut pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza terinfeksi Covid-19 dari kontak erat dengan salah seorang staf pribadinya yang tertular Covid-19 dari klaster keluarga terkait.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Pemprov DKI anies baswedan Covid-19 Ahmad Riza Patria
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top