Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Anies Baswedan saat Live IG Perdana Setelah Positif Covid-19

Anies tampak melakukan siaran langsung itu di teras rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  09:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan live IG perdananya di akun Instagram resminya, aniesbaswedan, Rabu (2/11 - 2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan live IG perdananya di akun Instagram resminya, aniesbaswedan, Rabu (2/11 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan kondisi terkininya kepada masyarakat melalui siaran langsung di akun Instagram resminya, @aniesbaswedan, Rabu (2/11/2020) sekitar pukul 09.40 WIB.

Anies tampak melakukan siaran langsung itu di teras rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Gubernur DKI ini memang tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 di kediamannya tersebut.

Dengan mengenakan pakaian batik, Anies menyapa warganet dan menyampaikan pesan agar mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona. Anies tampak sehat dan dalam kondisi yang baik ketika menyapa warganet.

"Salam sehat, tetap memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak. Jangan sampai terpapar dan jangan sampai terjangkit virus Covid. Ini saya pertama kali live IG di tempat isolasi. Salam sehat," demikian Anies menyapa para pengikutnya di akun Instagram.

Seperti diketahui, Gubernur Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gubernur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tanpa keluarga. Sementara itu, keluarganya akan melakukan isolasi di rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies mendapat kabar bahwa dirinya positif Covid-19 setelah melakukan (uji usap) tes usap PCR pada Senin (30/12/2020) dan hasilnya diketahui pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Menurut Anies, kemungkinan dirinya terpapar Covid-19 dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang dinyatakan terpapar Covid-19 pada Minggu (30/11/2020).

Anies mengemukakan memiliki aktivitas yang intensif dengan Riza Patria sebelumnya. "Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sementara kami ada interaksi yang cukup dekat," kata Anies.

Adapun, Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati menegaskan Gubernur Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap memimpin jalannya pemerintahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Pemprov DKI anies baswedan Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top