Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Kota Bogor Meningkat, Kamis 65 Kasus Terkonfirmasi

Tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 di rumah sakit Kota Bogor terus meningkat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  02:49 WIB
RSUD Kota Bogor yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19./Antara - HO/Pemkot Bogor
RSUD Kota Bogor yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19./Antara - HO/Pemkot Bogor

Bisnis.com, BOGOR - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor pada Kamis (10/12/2020) tercatat mengalami peningkatan.

Pada Kamis warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat sebanyak 65 kasus.

Data harian penanganan Covid-19 pada Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada tiga hari berturut-turut sebelumnya, menunjukkan 61 kasus positif untuk Rabu (9/12), 59 kasus positif pada Selasa (8/12), serta 60 kasus positif pada Senin (7/12).

Data tersebut menunjukkan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 60-an per hari. Padahal pada pekan pertama November, jumlah kasus terkonfirmasi positif rata-rata sekitar 40-an.

Akumulasi jumlah kasus positif di Kota Bogor sampai Kamis hari ini sudah mencapai 3.907 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.095 kasus positif sudah dinyatakan sehat, 110 kasus positif meninggal dunia, serta 702 kasus positif masih sakit.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan terus meningkatnya warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19, membuat tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 di rumah sakit juga terus meningkat.

Menurut Dedie tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, dari 455 tempat tidur yang tersedia sudah terisi sekitar 90 persen.

"Tingkat keterisian tempat tidur di ruang ICU untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala berat, dari 20 tempat tidur, juga sudah terisi sekitar 90 persen," katanya.

Kemudian, tingkat keterisian di Gedung PPSDM milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido Kabupaten Bogor, untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gelaja, dari 100 tempat tidur sudah terisi 70 persen.

Pemerintah Kota Bogor mencari solusi tambahan kapasitas tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 karena tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit sudah hampir penuh.

"Solusinya adalah berupaya meningkatkan kapasitas tempat tidur untuk pasien positif Covid-19, dengan jumlah tempat tidur di RSUD atau mencari lokasi lain pada aset milik Pemerintah Kota Bogor untuk menjadi cabang RSUD," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bogor Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top