Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Anggota DPRD DKI Positif Covid-19, Kontak Erat Saat Kunker ke Semarang

Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Basri Baco, dinyatakan positif Covid-19.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  13:23 WIB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/7/2020). - ANTARA/Rivan Awal Lingga\n\n
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/7/2020). - ANTARA/Rivan Awal Lingga\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Yudha Permana dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap pada Minggu (13/12/2020).

Kabar itu disampaikan oleh Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif saat dimintai konfirmasi pada Rabu (16/12/2020).

“Iya kemarin ya. Kemarin kondisinya baik, berarti orang tanpa gejala [OTG]. Isolasi di rumah,” kata Syarif.

Menurut dia, koleganya itu sempat memiliki kontak erat dengan Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Basri Baco, yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Adapun, kontak erat itu terjadi ketika keduanya mengadakan kunjungan kerja atau Kunker ke Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (11/12/2020).

“Sudah lama. Kita kan terakhir di puncak itu rapat Banggar. Tapi, di sana tidak ada kontak. Dia kontak di Semarang aja, waktu Kunker sama pak Basri Baco. Kalau di DPRD ga, pengakuannya seperti itu,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Basri Baco, dinyatakan positif Covid-19.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan melalui pesan tertulis pada Rabu (16/12/2020).

“Iya benar, kita doakan Pak Basri Ketua Fraksi Golkar agar lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan juga Pak Gubernur yang saat ini masih isolasi mandiri,” kata Judistira.

Di sisi lain, dia meminta, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama sama saling menguatkan dengan terus melaksanakan protokok kesehat yaitu 3M di masa pandemi ini.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top