Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petugas Masih Coba Jinakkan Kebakaran Mal Pluit Junction

Hingga kini belum diketahui dampak dari kebakaran tersebut. Selain itu, belum ada laporan terkait adanya korban Jiwa.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 17 Januari 2021  |  20:05 WIB
Mobil pemadam kebakaran - Berita Jakarta
Mobil pemadam kebakaran - Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA — Mall Pluit Junction Jakarta dilaporkan mengalami kebakaran pada Minggu (17/1/2021). Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengerahkan sedikitnya 10 unit armada guna menjinakkan si jago merah.

Kebakatan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Hingga kini petugas masih berusaha menjinakkan api. Belum diketahui penyebab dan dampak dari kejadian tersebut.

Akun Twitter @KelurahanPluit membagikan potongan video bagian atas mal Pluit Junction mengalami kebakaran. Kepulan asap muncul di salah satu sisi bangunan mal.

“Terjadi kebkaran di mal Pluit Junction pukul 17.30 sampai saat ini sudah dikerahkan 10 mobil pemadam kebakaran,” tulis akun tersebut, Minggu (17/1/2021).

Selain itu, Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta ikut bersiaga di sekitar lokasi kebakaran. AGD berjaga untuk kondisi darurat bila terdapat korban yang memerlukan pertolongan medis.

“Dukungan kesehatan lapangan oleh AGD Dinkes DKI Jakarta pada kebakaran Mall Pluit Junction sore ini Minggu, 17 Januari 2021. AGD meluncurkan unit ambulans beserta petugas di lokasi untuk standby jika terdapat kegawatdaruratan medis yang terjadi sehingga dapat segera ditangani,” tulis @agddinkesdkiJKT.

Sementara itu, Pemadam DKI Jakarta menyebutkan hingga satu jam terakhir masih dalam proses pencarian titik api dan penyedotan asap. Adapun titik api diperkirakan berada di lantai 7 mal.

“Terjadi kebakaran pd Mall Pluit Junction Lt. 7 pkl. 17.21 di Jl. Pluit Raya No. 1 RT 21/8 Penjaringan, Jakut. Pengerahan 10 unit. Masih dalam penanganan petugas [proses pencarian titik api dan penyedotan asap],” tulis @humasjakfire.

Informasi tersebut berbeda dibandingkan dengan laporan BPBD DKI Jakarta. Akun @BPBDJakarta melaporkan bahwa kebakaran diperkirakan terjadi di lantat 3.

Kendati demikian, proses ini juga dibantu oleh PLN, PMI, Ambulans Gawat Darurat, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PSKB atau Tagana, Polsek hingga Koramil.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mal kebakaran
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top