Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakpro: Revitalisasi Taman Ismail Marsuki Masuki Babak Kedua

Pembangunan revitalisasi TIM secara keseluruhan pada tahap I telah mencapai 55,837 persen hingga minggu ke-77.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  13:43 WIB
Pekerja beraktivitas di lokasi proyek revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Proses revitalisasi TIM yang ditargetkan selesai pada tahun 2021 itu sudah memasuki tahap II yakni membongkar gedung Graha Bhakti Budaya dan Galeri Cipta I. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar
Pekerja beraktivitas di lokasi proyek revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Proses revitalisasi TIM yang ditargetkan selesai pada tahun 2021 itu sudah memasuki tahap II yakni membongkar gedung Graha Bhakti Budaya dan Galeri Cipta I. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Program revitalisasi Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki tengah dalam persiapan memasuki tahapan kedua. Adapun, sejumlah fasilitas yang ada di kawasan itu bakal direlokasi sementara hingga bangunan yang baru rampung.

Corporate Communication Manager Jakpro Melisa Sjach mengatakan fasilitas Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta dan PDS. HB. Jassin saat ini secara parsial sedang dilaksanakan proses pemindahan, yang dimulai dari pemindahan koleksi buku.

“Total, terdapat kurang lebih 120 ribu koleksi buku di Perpustakaan Umum Daerah ini. Untuk sementara, koleksi buku-buku tersebut akan dipindahkan ke tiga tempat yakni; Gedung Depo Arsip Pulomas, Gedung Gor Kebon Jahe, dan Gedung Gor Johar Baru,” kata Melisa Sjach pada Rabu (20/1/2021).

Dia menargetkan proses relokasi Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta dan PDS. HB. Jassin rampung 100 persen pada akhir Januari 2021.

“Nantinya, di lokasi penyimpanan sementara, layanan Perpustakaan dibuka terbatas dan hanya untuk koleksi khusus karya cetak dan karya rekam (KCKR). Sementara itu, untuk masyarakat umum yang ingin berkunjung ke Perpustakaan, diarahkan mendatangi Sudin Perpusatakaan dan Kearsipan DKI Jakarta atau bisa mengakses aplikasi i-Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan progres terkini, pembangunan revitalisasi TIM secara keseluruhan pada tahap I telah mencapai 55,837 persen hingga minggu ke-77.

Pada tahap satu ini, terdapat sejumlah area yang sudah rampung dikerjakan misalnya, area Gedung Parkir Taman TIM sudah rampung 100 persen.

Dengan demikian, revitalisasi TIM pada dua area bagiannya telah rampung 100 persen pada tahun 2020 dan sudah bisa digunakan pada tahun ini.

Sebelumnya, renovasi Masjid Amir Hamzah juga sudah selesai dan telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Juli tahun 2020 lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta jakpro taman ismail marzuki
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top