Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kadernya Minta Anies Mundur, Pimpinan Gerindra Sambangi Wagub DKI

Tiga hari sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  18:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA — Pimpinan partai Gerindra menyambangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota pada Senin (25/1/2021) sore.

Kunjungan itu berselang tiga hari setelah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya.

Ariza menuturkan kunjungan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman sebagai bentuk sinergi di antara pimpinan partai.

“Jadi kami di partai ini selalu bersinergi positif, antara saya dan kader lain, pimpinan, terus koordinasi, apakah itu secara formal melalui berbagai rapat-rapat, kegiatan-kegiatan, maupun informal seperti pada sore hari ini,” kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

Ihwal pernyataan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur itu, Ariza menegaskan, pihaknya selaku partai pengusung bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen untuk membantu Anies hingga akhir masa jabatannya.

“Jadi kebijakan partai selama ini tetap, memberikan dukungan yang penuh pada kepemimpinan Pak Anies-Sandi dan sekarang Anies-Ariza,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya.

Ali menganggap Anies tidak mampu mengendalikan situasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota setelah adanya peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang signifikan sebulan terakhir.

“Jika sudah tak sanggup, sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur, simpel kan,” cuit Ali melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu (23/1/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Pemprov DKI Anies Baswedan gerindra Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top